Saturday 29 April 2017

Panorama Keindahan Dari Puncak Bukit Pentulu Indah Kebumen

Wisata Kebumen – Kabupaten Kebumen memangang sangatlah luar biasa kaya akan sumber daya alam yang begitu mempesona dan tentunya memiliki kei... thumbnail 1 summary
Wisata Kebumen – Kabupaten Kebumen memangang sangatlah luar biasa kaya akan sumber daya alam yang begitu mempesona dan tentunya memiliki keindahan panorama alam yang kadang tak dimiliki oleh daerah lainnya. Sehingga menjadikan kebumen sebagai daerah yang banyak memiliki destinasi wisata yang sangat banyak, dari mulai wisata pantai hingga wisata alam lainnya.

foto oleh Ig @finainaa

Ok, kali ini saya akan membahas tentang salah satu destinasi wisata yang sedang menjadi perbincangan oleh para wisatawan atau juga para pengguna media social seperti instagram, facebook, twitter, atau media sosial lainnya. Tempat wisata ini bernama Bukit Pentulu Indah atau juga sering dikenal juga dengan nama Bukit PI.

Bukit Pentulu Indah atau yang biasa dikenal dengan naam Bukit PI ini memiliki ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, Sehingga menjadikan tempat ini sangat cocok untuk meikmati indahnya Sunrise ataupun Sunset.

foto oleh Ig @hidayaturrohman

Untuk menikmati panorama sunrise, maka sebaiknya kalian melakukan pendakian dipagi hari atau lebih baik melakukan camp diatas bukit. Jika kalian sedang beruntung dengan cuacana yang mendukung maka di sini, kalian dapat menikmati sunrise yang kece yang dipadukan dengan selimutan kabut akan serasa seperti sedang diatas awan, selain itu keeksotisan tempat ini akan lebih sempurna karena terdapat sebuah background berupa dua buah gunung yang menjulang tinggi, kedua gunung tersebut yaitu Gunung Sindoro dan dan Gunung Sumbing.

foto oleh Ig @kebumenpunyaig repost by @cungkring

Tetapi jika kalian ingin berkunjung disiang hari tempat ini juga bisa dibilang sangat menari, karena ditempat ini udara dan suasananya masih sangat menyegarkan sehingga bisa menenagkan fikiran kita yang sudah capek dengan kegiatan kita sehari-hari, apalagi ditempat ini juga terdapat sebuah spot yang keren untuk melakukan sesi berfotoria yaitu karena adanya rumah pohon, biasannya wisatawan sangat memanfaatkan fasilitas rumah pohon tersebut. Jadi pastinya kalian bisa tetap update dan eksis di media sosial. Hehe.

Baca Juga : Destinasi Wisata Brujul Advanture Park di Kebumen


Jadi jangan sampai lupa jika kalian sedang mencari tempat untuk melakukan liburan, maka sebaiknya masukanlah wisata bukit pentulu indah ini kedalam daftar referensi wisata yang akan kalian kunjungi, karena tempat ini akan memberikan kesan unik dan berbeda dengan tempat-tempat lainnya.


Lokasi Dari Tempat Wisata Bukit Pentulu Indah


Untuk lokasi dari Tempat Wisata Bukit Pentulu Indah berada di Dukuh Dakah, Desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

foto oleh Ig @nisaaisahfitri99

Rute Menuju Wisata Bukit Pentulu Indah


Untuk rute yang bisa kalian gunakan yaitu jika kalian dari alun-alun Kebumen kalian ambil saja arah menuju pasar Mertokondo, terus belok kanan melewati Jalan Raya Karangsambung. Nah nanti kalian akan menemu sebuah papan petunjuk untuk mengantarkan kalian menuju ke bukit Pentulu Indah atau Bukit PI.

Harga Tiket Masuk Ke Wisata Bukit Pentulu Indah


Bicara soal biaya retribusi bisa dibilang sangat tempat wisata ini sangat bersahabat dengan kantong kalian. Karena untuk bisa menikmati keindahan di Bukit PI, kalian cukup dikenai biaya retribusi tiket sebesar Rp5.000/orang dan biaya parker sebesar Rp2.000.

4 comments

  1. cuma dikenai biaya retribusii penitipan kendaraan saja.!

    ReplyDelete
  2. waduh mantap nih tempat.

    ReplyDelete
  3. pengen main kesana gan, tapi dari Sumatera jauh juga ya hehehe

    ReplyDelete