Tuesday 7 February 2017

Wisata Klaten go Internasional

Wisat Klaten , Sebagai salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, kota Klaten saat ini sedang meningkatkan berbagai macam tem... thumbnail 1 summary
Wisat Klaten, Sebagai salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, kota Klaten saat ini sedang meningkatkan berbagai macam tempat wisata yang mampu bersaing dengan tempat wisata daerah lainnya di provinsi Jawa Tengah maupun Privinsi yang lainnya. Maka dari ini banyak tempat atau objek wisata baru yang pastinnya akan membuat liburan kalian akan menjadi berbeda, karena dari tempat-tempat baru ini memiliki keunikkan tersendiri dibandingkan dengan daerah lainnya. Yuk langsung aja kita lihat apa saja sih tempat wisata yang sedang jadi bahan perbincangan dimedia social dan semoga jadi referensi bagi kalian semua.

1. Air Terjun Luweng Sampang 
Wisata yang satu ini merupakan wisata air terjun yang berada di Kota Klaten yang terindah dan yang paling keren karena dilihat daari keunikan maka tidak berlebihan kalo tempat ini harus menjadi daftar referensi buat liburan kalian. Kenapa air terjuun ini Dinamakan Luweng sampan?, yak arena bentuk yang unik dari air terjun ini yang menyerupai luweng. Lokasi dari air terjun ini berada di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tetapi air terjun ini terletak di perbatasan langsung dengan Kecamata Gantiwarno .
Keindahan Wisata Luweng Sampang Gantiwarno (tempatplesir.blogspot)

2. Deles Indah 
Objek wisata ini sebetulnya sudah lama ada tetapi karena kurang promosi jadi tidak begitu banyak orang yang tau, padahal ditempat ini pemandangan dan tempatnya kece baget, cocok buat kalian yang ingin melepas penat dari kehidupan di kota selama ini. Apalagi sekarang tempat ini sudah banyak berbenah dari segi pelayanannya serta fasilitas yang ada bahkan sudah ada gardu foto yang pastiinya tidak akan disia-siakan bagi para pecinta foto jadi semakin betah deh kalian berada berlama – lama ditempat ini. Untuk mencapai tempat ini kalian akan sangat dimudahkan karena jalan menuju tempat ini sudang sangat mudah dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasi dari deles indah ini berada di lereng merapi tepatnya desa Sidorejo, Kemalang , Klaten.
Sejukdan Keindahan Deles Indah (pictaram.com) 

3. Taman Lampion 
Memang untuk semakin menunjang kesejukan suatu kota yang semakin padat dan penuh polusi maka sangat penting dibuat suatu taman kota, selain itu taman kota juga berfungsi untuk berkumpul para masyarakat serta para pemuda dalam bersosialisasi dan berkreatifitas. Karena itu pemerintah klaten ingin bersaing dengan kota-kota lain dalam pengembangan fasilitas publik yang ada maka dibuatlah suatu taman kota. Tempat wisata yang baru ini memang bias dibilang masih sangat baru sehingga masih banyak orang yang belum tau, tapi walutempat wisata inimasih barutetapi cocok banget buat kalian untuk mengisi hari libur serta bersenang – senang ngumpul bareng temen. Lokasi taman lampion ini berada di Jl. Lek Panggih, Bareng Lor, Klaten Utara, Kabupaten Klaten.
Taman Kota Lampion Klaten (heri-sugianto.blogspot) 

4. Umbul Pongok 
Nah kalo yang satu ini pasti sudah semua tau kan, karena tempat bukan wisatabaru lagi karena wisata ini sudah terkenal tidak hanya dilokal tetapi sudah mecakup tingkat nasional bias juga internasional. Tapi tenang bagi yang baru dengar umbul pongok ini merupakan wisata sumber mata air alami dari dalam bumi yang ditampung dalam suatu kolam yang besar dengan air yang jernih tetapi tidak hanya itu saja tempat ini memiliki banyak keunikan lain dari wisatawan yang bias bersenorkeling hinga berfoto dengan barang – barang unik di dalam air. Nah yang baru lagi umbul pongok sekarang buka hingga malam hari bisa dibayangkan keindahanyya kolam dimalam haripastinnya jadi pengalaman baru. Untuk mencapai tempat ini kalian akan sangat dimudahkan karena dari Kota Klaten tempat ini hanya bias ditempuh kira – kira 30 menit saja, dan lokasi tempat ini yaitu berada di Ponggok, Polanharjo, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Wisata Air Umbul Pmggok (jogjatasemawamobil.com) 

5. Candi Plaosan 
Candi Plaosan ini merupakan salah satu situs cagar budaya yang dilindungi pemerintah. candi di Kota Klaten yang satu ini juga bisa dibilang paling eksotis dan indah dibandingkan dengan candi yang ada dikota Klaten lainnya. Dan buat kalian yang suka berfoto, candi plosan ini menawarkan keindahannya apa lagi kalo kita berkunjung pada saat sunset atau sunrise pasti hasil dari jepretan foto kalian akan sangat memuaskan. Memang tidak salah apabila banyak pasangan yang akan menikah melakukan sesi foto prewedding di tempat ini karena memang keunikan dan keindahan dari tempat ini. Untuk kalian yang tertarik datang ketempat ini lokasinya berasa di Desa Plaosan,Kecamatan Prambanan, Klaten dan kira-kira hanya 1km dari candi prambanan.
Keeksotikan Wsata Candi Plaosan (spadepicnik.wordpress)

Semoga dengan banyaknya yang eksplor wisata klaten mimpi buat klaten go internasional terwujud. hehe...

1 comment