Monday 24 April 2017

Eksotisnya Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar

Wisata Karanganyar – wisata Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu yang berada di Kabupaten Karanganyar. ... thumbnail 1 summary
Wisata Karanganyar – wisata Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu yang berada di Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata ini memang sudah lama menjadi salah satu tempat atau destinasi wisata ungulan dari Karanganyar.

foto by Ig @alifaifa48

Hutan Wisata Grojogan Sewu sendiri memiliki luas kurang lebih 20 Ha. Kawasan wisata hutan ini juga banyak dihuni oleh berbagai macam jenis flora dan fauna. Kata sewu atau seribu disini berasal dari seribu pecak atau satuan jarak yang digunakan saat itu yang merupakan tinggi air terjun. Satu pecak sama dengan satu telapak kaki orang dewasa.

Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar memiliki ketinggiaa sekitar 80 meter dengan debit air yang cukup deras . apalagi bila sedang musim hujan, sekeliling tebing akan terdapat air terjun lain yang menambah keeksotisan tempat ini, tetapi saat musim kemarau, banyak air terjun yang kering tetapi tak mengurangi keindahan air terjun ini.

foto by Ig @anindaanggun

Kawasan Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar setiap hari selalu ramai akan pengunjung yang datang untuk menikmati panorama keindahan air terjunnya, apalagi jika dihari libur nasional, maka pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan berkali-kali lipat jumlahnnya.


Baca Juga : 24 Tempat Wisata Baru di Karanganyar yang sedang hits



Banyak hal yang bisa kalian eksplor dari tempat wisata ini, salah satunya adalah menikmati panorama keindahan alam sekitar yang dipadukan dengan eksotisnya air terjun yang menjulang tingggi, selain itu tempat ini juga sangat cocok untuk melakukaan berbaagai macam kegiatan lainnya seperti berfoto atau bermain air.

foto by Ig @hannahhelvita

Untuk menunjang kennyamanan tempat wisata ini, maka pengelola membangun beberapa fasilitas pendukung dari hutan wisata ini seperti adanya Taman Binatang Hutan, kolam renang, tempat istirahat, kios makanan, kios buah-buahan dan cenderamata, mushola dan MCK.

Lokasi Wisata Air terjun Grojogan Sewu


Wisata Karanganyar atau Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar terletak di lereng Gunung Lawu lebih tepatnya di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun Grojogan Sewu terletak sekitar 27 km di sebelah timur Kota Karanganyar. Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar merupakan bagian dari Hutan Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar.

foto by Ig @yuniyno


Rute menuju Wisata Air terjun Grojogan Sewu



Untuk rute menuju wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar jika kalian dari arah solo maka gunakan Jl. Solo-Karang Anyar terus ke Jalan Solo-Tawang Mangu, lanjut ke Jl. Lawu, Belok kanan ke Jalan Matesih – Tegalgede/Jl. Raya Matesih-Tawangmangu nah nanti tingal ikuti papan petunjuk menuju tempat wisata Grojogan Sewu

No comments

Post a Comment