Sunday, 19 February 2017

5 Danau di Atas Bukit Yang Keren di Jogja

Yogyakarta memang merupakan suatu daerah dengan penuh keberagaman budaya mungkin setiap orang dari berbagai suku yang ada di Indonesia mungk... thumbnail 1 summary
Yogyakarta memang merupakan suatu daerah dengan penuh keberagaman budaya mungkin setiap orang dari berbagai suku yang ada di Indonesia mungkin berada di kota Istimewa ini, jadi taksalah jika jogja mendapatkan gelar sebagain Daerah Istimewa.
Selain itu jogja juga memiliki berbagai macam objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi dan di eksplor lebih jauh. Bahkan banyak objek wisata yang ada di Kota Yogjakarta ini sudah bias go Internasional atau terkenal hingga mancanegara.
Kali ini saya akan melihat sisi lain objek wisata yang cukup menarik dan bias dibilang unik yaitu beberapa danau diatas pegunungan atau bukit.

1. Telaga Biru Semin
Telaga Biru semin tempat ini bisa dibilang masih banyak yang belum tau, tetapi karena banyak orang yang mengeksplor dan memamerkan keindahan Telaga Biru Semin ini melalui mediasosial maka Telaga Biru semin bisa langsung naik daun dan banyak dibicarakan oleh para pecinta traveler. Ya memang tidak berlebihan jika Telaga Biru semin bisa langsung naik daun dan banyak dibicarakan oleh para pecinta traveler itu semua karena Suasana Telaga Biru semin memang cukup menarik, selain itu pemandangan telaga dengan air yang keehijau-hijauan itu sangat menyatu dengan alam sekitar yang sangat indah. Jadi banyak pengunjung yang datang untuk melihat keindahan Telaga Biru Semin ini. Lokasi dari telaga biru semin berada di puncak bukit Ngentak Desa Candi Rejo, Kecamatan Semin, Kabupateen Gunung Kidul.
 Telaga Biru semin (kangenwisata.blogspot.co.id)

2. Waduk Mini Kleco
Waduk mini kleco ini terrletak di Dusun Ngesong, Desa Giripurwo, kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yoggyakarta. Waduk mini kleco ini memang belum lama diresmikan, tetapi daya tarik dari Waduk mini kleco ini dapat memikat dan sudah mendapatkan respon yang baik dari para pecinta traveling. Ya memang para pencinta traveling itu seelalu ingin mengeksplor tempat-tempat yang dibilang masih baru, ya seperti Waduk mini kleco ini. Lokasi w Waduk mini kleco yang berada diatas perbukitan menjadi pemandagan yang kontras tetapi sangat unik pastinya.
 Waduk mini kleco(jogja-lungo.id)

3. Waduk Sermo
Waduk sermo merupakan bendungan terbesar yang ada di jogja. Waduk sermo ini sebetulnya fungsi utamanya adalah sebagai irigasi bagi masyarakat Kulonprogo. Tetapi karena dilihat ada prospek maka waduk sermo ini dijadikan objek wisata baru yang ada dijogja atau lebih tepatnnya yang berada di Kabupaten Kulonprogo. Teman-teman pasti masih asing atau malah baru dengar tentang rakit cinta, nah itu merupakan salah satu yang dikelola oleh pengelola untuk mengangkat objek wisata waduk.yang unik rakit cinta ini yaitu lokasinya yang berada ditengah waduk jadi pemandagan yang ada jadi sangat bagus cocok untuk melakukan foto-foto apalagi kalo dijadikan foto preweding pasti akan sangat berkesan karena lokasinnya yang sangat unik.
Rakit Cinta Waduk sermo (imgrum.net)

4. Embung Nglangeran Gunung Kidul
Embung Nglangeran ini sebenarnya merupakan sebuah tampungan air yang berfungsi untuk mengairi daerah disekitar, ya memang daerah Gunung Kidul jika musim kemarau tiba maka air akan sangat susah ditemukan jadi dibuatlah embung atau danau.
Tetapi semakin berkembangnya waktu dan banyaknya pengunjung yang datang jadi fungsi dari Embung Nglangeran mengalami sedikit penambahan fungsi menjadi objek wisata. Ya semua memang karena keindahan alam disekitar yang sangat mendung sepert adanya gunung purba disekitar Embung Nglangeran Maka sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik maka mulai saat itu dibangun juga sarana dan prasarana untuk kenyamanan pengunjung. Embung Nglangeran terletak di Desa Nglaangeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
 Sunset Di Embung Nglanggeran(telusurindonesia.com)

5. Embung Batara Sriten
Embung Batara Sriten merupakan salah satu objek wisata yang masih baru yang sedang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Ya memang sedikit mengadppsi dari embung sebelemnya Embung Batara Sriten ini juga memiliki fungsi yang sama tetapi dengan suasana dan keindahan yang jauh lebih menarik. Pasalnya jika kalian sedang beruntung kalian akan disuguhi oleh embun yang tebal jadi kalian berasa di negri diatas awan. Untuk lokasi dari Embung Batara Sriten ini berada di Kabupaten Gunung Kidul juga.

Embung Batara Sriten (marikitadolan - WordPress.com)

8 comments

  1. gan mo tny dong,ada nonton ga film ada apa dengan cinta 2?itu yg mereka shooting di jogja naik ke atas kyk gunung terus di atas 1 gedung itu...namanya apa ya gan???

    ReplyDelete
  2. Oh itu mah udah masuk Magelang mas. Nama tempatnya Punthuk setumbu. Kalau ada referensi kesana saya saranin pas pagi hari jadi bisa lihat borobudur di bawah sunrise

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin pulanf kampung ke hogja... 😎

    ReplyDelete
  4. mudah mudahan bisa ke jogja

    ReplyDelete
  5. buat referensi nih kalo ke jogja :D

    ReplyDelete
  6. Trmpat liburan yang direkomendasikan

    ReplyDelete
  7. salah satu tmpt liburan yg di rekomendasikan

    CV Tugu

    ReplyDelete