Wednesday 8 February 2017

Wisata dan event di solo

 Kalau kita bicara tentang Kota Solo pasti yang tergambar dalam pikiran kita adalah Orang-orangnya yang ramah dan menjunjung tinggi nilai ... thumbnail 1 summary
 Kalau kita bicara tentang Kota Solo pasti yang tergambar dalam pikiran kita adalah Orang-orangnya yang ramah dan menjunjung tinggi nilai ketradisionalannya, makanannya yang khas tempat-tempatnnya yang bagus serta ketentraman derahnnya. Selain itu Kota Solo juga sudah terkenal hingga mancannegara atau Internasional. Dari Kota Solo yang penuh jiwa seni dan banyak hal yang masih mempertahankan ketradionalannya ini apa saja sih event pariwisata Kota Solo yang bisa terkenal hingga mancannegara. 

1. Keraton Kasunanan Surakarta 
Tempat ini merupakan istana resmi dari kasultanan Surakarta dan juga sebagai tempat tinggal Sri Sunan, tetapi tempat ini juga sudah ditetapkan sebagai tempat wisata dan dibuka untuk masyarakat umum. Di tempat wisata ini anda bisa melihat koleksi pusaka dan benda-benda bersejarah lainnyaJadi buat kalian yang ingin datang ke tempat ini tempat ini dibuka setiap harinnya pada pukul 08.30 – 14.00dan untuk hari minggu jam 08.30.13.00.z
Indahnya Keraton Kasunanan Surakarta  (timlo.net)

2. Pandawa Water World Solo Baru 
Merupakan tempat wisata baru yang berada dikota solo dan bisa menjadi salah satu referensi buat kalian yang ingin menghasibkan hari liburan di Kota Solo. tempat ini banyak wahana air yang pastinnya cocok untuk liburan berkeluarga ataupun dengan teman-teman. Wisata Kota Solo yang satu ini berlokasi di Jl. Cernara Raya Solo Baru, wisata ini buka setiap hari. Jika senin – jum’at Wisata ini bukadari jam 10.00 – 18.00 dan jika akhir pecan dan hari libur wisata inibuka mulai 08.00 – 18.00.
pandawawater word solobaru (klikhotel.com) 

3. Taman Sriwedari 
Tempat WisataDi Solo ini sebetulnnya dibangun bertujuan sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan, tetapi buat kalian yang ingin mengeksport lebih dalam tempat wisata ini tempat kompleks taman ini sekarang dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan tradisi Malam Slikuran dan menjadi salah satu destinasi wisata di Solo. Wisata yang satu ini banyak terdapat stand kerajinan tangan dan gedung wayang sehingga menjadikan taman ini ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun asing atau internasional. wisata solo ini hanya dibuka di jam 10.00 – 22.00 dengan tarif yang sangat terjangkau yaitu Rp. 3.000.
 Taman Sriwedari (tripadvisor.co.id)

4. Solo Great Sale dan efent Ragam JenangNusantara 
Merupakan even taunan yang diadakan oleh Kota Solo dalam menyambut hari Kota Solo dan biasanya diadakan 1 bulan penuh di bulan Februari. Jadi buat kalian yang berhobi belanja datang langsung saja di Kota Solo. Selain itu dalam gelaran Solo Great Sale ini biasanya diadakan kegiatan lainseperti kirab Budaya Dalam Rangka Hari jadi Kota Solo /Surakarta dan juga Festival Jenang Solo Ragam Jenang Nusantara pastinya anda akan sangat dimanjakan ketika berwisata di Kota Solo pada bulan februari ini.
 event Ragam JenangNusantara (epyapdoel.com)

5. SIPA - Solo International Performing Arts 
Acara taunan di Kota Solo ini merupakan kegiatan besar yang di selengarakan oleh kota solo pada bulan September dan acara di Solo ini merupakan kegiatan besar karena biasannya diikuti oleh peserta dari luar negeri atau internasional. Di acaa tersebut setiap pesertaakan menampilkan kesenian tradisional dari masing- masing Negara.
 SIPA - Solo International Performing Arts (solopos.com)

2 comments