Sunday, 9 April 2017

11 Tempat Wisata Bojonegoro Yang Paling Sering di Kunjungi

Wisata Bojonegoro , memang selalu memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang datang untuk menikmatinya. Setiap tempat yang ada pas... thumbnail 1 summary
Wisata Bojonegoro, memang selalu memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang datang untuk menikmatinya. Setiap tempat yang ada pasti memiliki keunikan tersendiri, jadi saya akan gambarkan tempat-tempat wisata yang ada di Bojonegoro. Yuk mari disimak!


1. Api Abadi Kayangan

Wisata Bojonegoro – wisata Api Abadi Kayangan merupakan sebuah tempat wisata yang cukup unik dan eksotis. Karena di tempat wisata ini terdapat sebuah fenomena geologi alam yang berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan kobaran api yang tidak pernah padam walaupun turun hujan sekalipun.
Sehingga karena melihat potensi yang baik untuk dijadikan sebagai tempat wisata, maka pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk kenyamanan para pengunjung seperti pendopo atau gazebo, tempat jajanan, jalan penghubung ke lokasi dan fasilitas lainnya serta outbound. Wisata Api Abadi Kayangan ini terletak pada kawasan hutan lindung di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 foto by Ig @mathildaangelia

2. Bukit Cinta Di Negeri Atas Angin

Wisata Bojonegoro – Bukit Cinta Di Negeri Atas Angin merupakan sebuah kawasan yang terletak di Desa Atas Angin, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Bojonegoro yang paling sering dieksplor oleh para traveler. Objek wisata ini memberikan panorama pemandangan alam yang indah yang tentunya akan membuat kalian terpesona dengan indahnya alam Bojonegoro.
Untuk dapat menikmati keindahan alam di negeri atas angin ini, kalian harus melakukan tracking ke sebuah bukit yang dinamakan bukit cinta. Diatas bukit tersebut kalian akan dapat melihat Keindahan panorama alam bojonegoro yang menajubkan. Banyak hal yang bisa kalian eksplor dari tempat ini seperti berfoto atau melakukan camp bersama teman-teman.

foto by Ig @wulanseptyh

3. Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo Bojonegoro

Wisata Bojonegoro – kalau kalian sedang berada di Kabupaten Bojonegoro sempatkanlah untuk mengunjungi tempat Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo Bojonegoro. Tempat ini adalah tempat wisata perkebunan yang berlokasi di Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Perkebunan blimbing ini sendiri memiliki luas kurang lebih 19.3 hektar, yang dikelola oleh 80 pekebun. Di desa ini, hampir seluruh warganya berprofesi sebagai petani belimbing. Sehingga tercetuslah tempat ini sebagai Agrowisata Kebun Belimbing dan menjadi sebagai salah satu produk andalan dan menjadi ikon Kabupaten Bojonegoro.
Oh iya sekedar pemberitahuan bahwa mayoritas petani diwilayah ini mengembangkan Varietas belimbing jenis belimbing madu yaitu belimbing yang memiliki ukuran besar dan manis.
Di agrowisata ini pengunjung dibolehkan memetik buah belimbing dan mencicipinya secara gratis. Jika kalian ingin membeli untuk harga perkilonya berkisar Rp. 3.000 sampai Rp. 4.000,- untuk ukuran kecil dan 5.000,- sampai 8.000,- untuk ukuran besar/jumbo. Selain oleh-oleh buah belimbing pengunjung juga dapat menikmati oleh-oleh kerupuk belimbing dan aneka olahan berbahan dasar belimbing.


  foto by Ig @bidadarimanis

4. GoFun Bojonegoro theme park

Wisata Bojonegoro – GoFun Bojonegoro merupakan salah satu destinasi liburan keluarga yang menyediakan berbagai macam wahana yang sangat menarik untuk dikunjungi dan dicoba satu persatu. Memang selama ini Kabupaten Bojonegoro kurang atau hampir tidak ada tempat untuk bersantai untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman-teman. Sehingga GoFun Bojonegoro cukup dapat dijadikan tempat untuk mengisi hari libur kita dan pastinya untuk merefresh otak kita.
Wisata keluarga terbesar di Bojonegoro ini berada di Jl. Veteran Bojonegoro (depan Terminal Bis Bojonegoro). Untuk Jam buka dari Go Fun ini sendiri dimulai pukul 10.00 - 23.00 dan untuk harga tiket masuk GoFun Bojonegoro untuk hari Senin - Kamis sebesar Rp. 20.000,-dan untuk hari Jumat - Minggu sebesar Rp. 30.000 pastinya sangat terjangkau.

  foto by Ig @ayu.f.n.k


5. Wana Wisata Dander atau (Tirta Wana Dander)

Wisata Bojonegoro – Wana Wisata Dander atau (Tirta Wana Dander) adalah suatu tempat wisata alam yang berada sekitar 15 km selatan Kota Bojonegoro, lebih tepatnya berada di Desa Dander, Kecamatan Dander, Jawa Timur. Lokasi wisata ini merupakan salah satu wisata ungulan dari Kabupaten Bojonegoro, sehingga tempat ini sangat ramai pengunjung jika di akhir pekan atau dihari libur.
Disana anda juga dapat melihat pesawat tempur berjenis F-86 Sabre (No. TS-8609) buatan Amerika Serikat yang diserahkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Soekardi kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 29 Juli 1984 dan sekarang dijadikan ikon dari Wana Wisata Dander atau (Tirta Wana Dander) .
Taman Wisata Tirta Wana Dander juga menawarkan segala fasilitas terbaiknya buat para pengunjung. Selain itu tempat ini memiliki keindahan alam, serta pepohonan yang rindang, kolam renang serta terdapat lapangan golf. Banyak fasilitas menarik lain dari Taman Wisata Tirta Wana Dander seperti Fountain Ground/Air Mancur dari Lantai, wahana meluncur ke kolam renang yg memiliki ketingiian 15 meteran, Gazebo, sarana permainan untuk anak, dan double pool, yakni kolam renang ganda.
Selain wahana rekreasi, fasilitas pendukung lain berupa ruang pertemuan, plaza (lapangan terbuka), penginapan, serta food court (pusat jajanan dan toko) juga ada ditempat ini.


  foto by Ig @edy_strn

6. Taman Wisata Sariyo

Wisata Bojonegoro – Taman Wisata Sariyo merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang sedang hits di Bojonegoro. Lokasinya berada di Purworejo, Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur . Memang, sebelumnya tempat wisata ini belum setenar tempat wisata lain yang ada di Bojonegoro, namun setelah semua berbenah untuk menyediakan fasilitas yang cukup baik, dan selain itu pengelola juga selalu aktif mempromosikan tempat ini, maka tempat ini sekarang menjadi langanan masyarakat bojonegoro untuk liburan. Kalian tidak akan pernah rugi untuk mengunjungi tempat ini, karena selain tempatnya mudah dijangkau karena berada tepat dipinggir jalan raya, tempat ini juga sejuk dan cocok sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman – teman untuk menghabiskan akhir pekan atau hari libur kalian.
Selain itu fasilitas atau wahana yang disediakan oleh pengelola sudah cukup lengkap seperti area kolam renang, area memancing, area outbond serta masih banyak fasilitas atau wahana yang perlu kalian coba. Untuk tiket masuk taman ini juga terbilang cukup murah yakni hanya Rp. 10.000 untuk hari biasa senin sampai sabtu, sedangkan untuk hari minggu dan hari libur hanya Rp. 15.000 itupun sudah free naik becak air.


  foto by Ig @kuyuzboyvir

7. Waduk Pacal

Wisata Bojonegoro – waduk pacal berada di 35 km selatan wilayah Bojonegoro, lebih tepatnya di di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Merupakan bangunan peninggalan pemerintahan Belanda yang berfungsi untuk dijadikan sumber irigasi bagi para petani yang berada diwilayah disekitaran waduk. Sebelum sampai ke waduk pacal kalian akan disuguhi keindahan khas hutan jati dia areal Pegunungan Kendeng yang luas.
Saat musim hujan tiba debit air di waduk pacal akan semakin tinggi dan membuat waduk akan semakin menarik untuk dilihat, apalalagi di selatan waduk ada semacam gugusan pulau kecil yang bisa untuk disinggahi. Tentunya untuk mencapai kesana kalian bisa memanfaatkan perahu milik warga, denga harga tak terlalu mahal untuk sekali jalan pulang pergi menuju pulau kecil tersebut, tarifnya hanya berkisar Rp 20.000. Bila ingin berwisata kuliner kalian juga bisa, karena di sekitar Waduk Pacal juga tersedia warung-warung.


  foto by Ig @iyut.dameiyanti

8. Taman Rajekwesi

Wisata Bojonegoro – karena semakin majunya suatu wilayah maka tempat ruang terbuka hijau pun sangat dibutuhkan untuk selalu menjaga tingkatan polusi udara yang ada di daerah perkotaan. Maka pemerintah Bojonegoro membuat sebuah ruang terbuka hijau yang bernama Taman Rajekwesi.
Taman Rajekwesi dibangun untuk memfasilitasi masyarakar Bojonegoro untuk bersantai. Selain itu dengan adanya ruang terbuka hijau ini masyarakat dapat memanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga atau dengan teman-teman. Sehingga banyak menimbulkan efek positif, karena dengan adanya taman ini kita bisa saling bersosialisasi dengan pengunjung lainnya.


  foto by Ig @rachmarara649

9. Watu Gandul

Wisata Bojonegoro – wisata Watu Gandul merupakan salah satu objek wisata yang masih sangat baru yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Istilah Watu Gandul sendiri diambil karena terdapat tiga buah batu besar yang menggantung di antara bebatuan lain dan diperkirakan telah terjadi sejak jutaan tahun silam, yang terjadi akibat proses letusan gunung berapi. Bahkan, Watu Gandul ini sudah didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan bumi atau geoheritage. Lokasi dari Watu Gandul ini berada di kaki Gunung Pandan, tepatnya di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.
Setiap hari semakin ramai saja pengunjung yang datang ketempat ini untuk sekedar ingin tau atau untuk berfoto ditempat yang memiliki keunikan luar biasa ini. Memang selain terdapat keunikan tersebut, panorama di kawasan sekitar cukup indah untuk menyegarkan mata dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata.


  foto by Ig @bendottetapsemangat


10. Air Terjun Kedung Maor

Wisata Bojonegoro – Air Terjun Kedung Maor merupakan air terjun yang berasal dari aliran Kali Soko dan air limpahan dari Waduk Pacal. Aliran air di air terjun ini cukup stabil jadi dimusim kemaraupun air terjun ini tetap indah. Sehingga Air Terjun Kedung Maor sudah sangat terkenal bagi para wisatawan dan malah bias menjadi salah satu destinasi wisata andalandari Kabupaten Bojonegoro.
Lokasi Air Terjun Kedung Maor berada di pertengahan hutan Atau lebih tepatnya di kawasan hutan RPH (Resort Pemangkuaan Hutan) Tretes, KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Bojonegoro. Air terjun tersebut bisa ditempuh satu jam setengan (40 KM) dari Kota Bojonegoro ke arah selatan (Arah Nganjuk). Sayang wisata ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bojonegoro sehingga pengelolaan kurang maksimal. Lokasi dari Air Terjun Kedung Maor di Kecamatan Temayang, tepatnya di Desa Kedungsari, Bojonegoro, Jawa Timur.

Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro(catatanpenainaisya.blogspot.com)

11. Alun-alun Bojonegoro
Wisata Bojonegoro – alun-alun merupakan fasilitas yang di bangun oleh pemerintah untuk berbagai kegiatan masyarakat seperti pentas seni, pertunjukan wayang kulit, dan sebagai sarana untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Letaknya yang berada di pusat Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sehingga lokasi ini dikelilingi oleh tempat-tempat penting seperti di bagian barat alun-alun berdiri sebuah Masjid Agung Bojonegoro, di bagian selatan alun-alun, berdiri kantor residen (Bakorwil), di bagian Timur adalah tempat berpusatnya kantor pemerintahan kabupaten dimulai dari Pendapa kabupaten, Gedung Pemkab Kab. Bojonegoro dan Gedung DPRD, di bagian utara Alun-Alun adalah Kantor Satlantas Polres Bojonegoro (bekas kantor Korwil Bojonegoro), Kantor Perhutani dan Pasar Kota Bojonegoro.
Setiap malam tempat ini akan semakin ramai oleh masyarakat Bojonegoro atau warga pendatang yang kebetulan sedang berada di Bojonegoro, yang ingin menikmati suasana malam dari kota Bojonegoro. Sehingga fasilitas umum bagi kenyamanan masyarakat pun juga di aksimalkan dengan baik.


  foto by Ig @yessyecca



38 comments

  1. ane harus datengin nih satu persatu..

    ReplyDelete
  2. sama gagal fokus sama modelnya
    tempatnya bagus-bagus

    ReplyDelete
  3. Pengen ke wisata dander..keren tuh...

    Thanks gan infonya..

    ReplyDelete
  4. Pengen ke wisata dander..keren tuh...

    Thanks gan infonya..

    ReplyDelete
  5. Wih, keren keren tuh twmpat wisatanya, jadi pengen neh, haha

    ReplyDelete
  6. Bisa menjadi referensi yang bagus nih buat liburan ntar, thanks gan

    ReplyDelete
  7. bojonegoro ternyta punya surga yang tersembunyi ya..

    ReplyDelete
  8. Mantap gan, destinasi wisata nya bagus bagus

    ReplyDelete
  9. bagus - bagus juga ya tempatnya , boleh di coba nih buat liburan

    ReplyDelete
  10. Bagus banget tempatnya, jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  11. pengen kesana tapi jauh tempatnya

    ReplyDelete
  12. jadi pokus ke yang senyum ahahah. info nice gan

    ReplyDelete
  13. keren nihh, tapi jadi salkus juga wkwk

    ReplyDelete
  14. Jadi kepengen mencoba liburan ke bojonegoro,.tapi liburan telah berakhir
    Kunjungi min wearebacklink.blogspot.com - Pusat Backlink

    ReplyDelete
  15. Aduh tempatnya mwnggiurkan nih, pengeeen 😋

    ReplyDelete
  16. mantap gan jadi pengen kesana hehehe...

    ReplyDelete
  17. Anne bingung mau pilih yang mana :v keren semua

    ReplyDelete
  18. Air tetjun kedung maor keren juga tuh ,

    ReplyDelete
  19. Pengen banget ke bojonegoro. Tapi gak ada waktu.

    ReplyDelete
  20. keren semua gan , kapan2 saya kesini lah

    ReplyDelete
  21. jadi pingin liburan kesana gan

    ReplyDelete
  22. Ternyata Bojonegoro menyimpan banyak tempat wisata alam yang indah

    ReplyDelete
  23. bagus bagus tempatnya ya. pengen kesana deh kapan" hehe

    ReplyDelete
  24. Wuihh keren. Baru tahu mas di Bojonegoro da banyak tempat tempat menarik gini. Biasanya cuma lewat aja ke Ngawi ehehe... mantab. Jadi ingin liburan kesana

    ReplyDelete
  25. jadi pengen ke api abadi kayangan :g kayaknya keren deh. Kapan'' kalo ane ke jatim mampir ah gan

    ReplyDelete
  26. yg bukit cinta bagus tuh...dari surabaya ke situ brp jem ye?

    ReplyDelete
  27. wah keren air terjun kedung maor...
    thx sudah berkunjung ke tmybeton.com

    ReplyDelete
  28. Apakah wisata leading maor buka 24 jam

    ReplyDelete
  29. 29-31 Oktober 2018 agen S1288POKER memberikan Freechip 25k untuk semua member jadi ayo bergabung !!!HOKI KAMU ADA DISINI BURUAN !!!

    ReplyDelete