Thursday 11 May 2017

Memburu Spot Berfoto Baru di Wisata Gardu Pandang Goa Jepang Bantul, Jogja

Wisata Jogja – Kota Jogja ini memang selalu memberikan warna baru dalam bidang pengembangan pariwisata, seperti salah satu contohnya yaitu t... thumbnail 1 summary
Wisata Jogja – Kota Jogja ini memang selalu memberikan warna baru dalam bidang pengembangan pariwisata, seperti salah satu contohnya yaitu tempat wisata yang masih sangat baru ini yaitu Wisata Gardu Pandang Goa Jepang Bantul, Jogja.

Goa Jepan sendiri merupakan sebuah situs peningalan jaman peperangan dunia ke2 dahulu, dan yang saat bisa dibilang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang ada di Kota Jogja. Letaknya yang berada di Perbukitan dan berada di sekitaran Pantai Parangtris ini lah yang membuat tempat ini akhirnya dikembangkan untuk menjadi salah satu tempat wisata baru.

foto oleh Ig @asep.wijanarko

Untuk area goa jepang sendiri terdapat kurang lebih 18 goa, yang semuanya saling terhubung dan memiliki fungsi yang berbeda. Jadi kalian bisa dapat merasakan suasana jaman peperangan dunia kedua dahulu. Tetapi tenang saja jika kaian tidak ingin mengeksplor goanya, di area goa jepang ini juga terdapat sebuah gardu pandang.

foto oleh Ig @lonardika

Saat ini memang sedang ngehits tempat wisata yang memiliki sebuah gardu pandang, maka di tempat wisata ini juga tak mau kalah dari tempat wisata lainnya, dan akhirnya pengelola membuat sebuah gardu pandang keren dan sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya

Baca Juga

Menikmati Keindahan Waduk Sermo dari Bukit Cendana Kokap,Kulon Progo 


Eloknya Panorama Wisata Hutan Pinus Pengger Jogja plus Lokasi, Rute, dan Harga Tiket


Memang Panoraman ditempat ini sangat mendukung dan dapat membius mata siapa saja yang melihtnya, karena dari atas bukit inilah kita bisa melihat alam sekitar seperti hijaunya hutan yang berada dibawahnya serta kita juga bisa melihat jelas akan luasnya hamparan pantai parangtritis.

foto oleh Ig @asep.wijanarko

Tak heran meski belum lama tempat ini di dikelola dan dibikin spot foto dan gardu pandang, kini sudah banyak pengunjung baik dari Bantul maupun sekitarnya yang mengeksplor tempat ini. Semua itu berkat para pengguna media sosial yang sering memamerkan foto yang berada di tempat ini dan akhirnya kini banyak yang merasa penasaran dan ingin meneksplor tempat ini.

Lokasi Wisata Gardu Pandang Goa Jepang Surocolo Pundong Surocolo Pundong Bantul


Wiata gardu pandang goa jepang bantul ini berada di Desa Ngreco, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, DIY. Atau sekitar Kira kira 25 km dari pusat kota Jogja dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit saja.

Rute Menuju Wisata Gardu Pandang Goa Jepang Surocolo Pundong Bantul


Rute yang bisa kalian gunakan jika kalian dari arah Kota Jogja, kalian bisa ambil jalan menuju jalan parangtritis dan lurus saja hingga ketemu dengan jembatak kretek. Nah setelah itu silahkan kalian belok kiri arah goa cerme dan kemudian menuju desa Ngreco setelah itu tinggal menigikuti papan petunjuk saja menuju wisatagardu pandang goa jepang bantul, jogja.

Harga Tiket Masuk Wisata Gardu Pandang Goa Jepang Surocolo Pundong Bantul


Untuk dapat menikmati indahnya suasana dan panorama alam di wisata gardu pandang goa jepang untuk saat ini masih gratis tetapi bisa berubah sewaktu-waktu. Tetapi untuk parkir kendaraan kalian akan dikenai biaya sebesar kurang lebih Rp 2.000 dan untuk bisa berfoto diatas spot foto bunga sepatu goa jepang akan dikenai biaya perawatan juga.

4 comments