Tuesday 2 May 2017

Wisata Yang Paling Baru di Klaten yaitu Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah

Wisata Klaten — Masih liburan di Klaten nih guys, oh iya di Klaten sedang ada objek wisata baru nih, tempat wisata ini baru di-launching ata... thumbnail 1 summary
Wisata Klaten — Masih liburan di Klaten nih guys, oh iya di Klaten sedang ada objek wisata baru nih, tempat wisata ini baru di-launching atau diresmikan pada akhir bulan April pada hari Minggu tanggal 23/4/2017. Kalian pingin tau apa nama, lokasi dan harga tiket masuknnya? Yuk mari kita simak bersama-sama.

Tempat wisata baru ini bernama Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta yang terletak di Desa Gununggajah Kecamatan Bayat. Tempat wisata ini diharapkan oleh pemerintah setempat akan menjadi salah satu destinasi baru unggulan dari Kabupaten Klaten, karena mungkin selama ini kita hanya tau kalau daerah klaten terkenal dengan wisata umbul atau sumber mata air atau wisata lainnya seperti candi.

foto oleh Ig @raras_sintia

Di atas bukit ini para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan atau panorama alam yang sangat indah dan mempesona yang pastinya dapat membuat kalian terkagum-kagum dan bisa menyegarkan mata kalian, selain dapat menikmati panorama alam, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan batu besar di dasar bukit cinta ini.


Baca Juga :
Menikmati Jernihnya Air di Wisata Umbul Manten Klaten

Menikmati Kesegaran Air di Tempat Wisata Umbul Sigedang Klaten


Ada yang menarik dibalik kisah legenda batu besar tersebut yaitu menurut warga sekitar, pada jaman dahulu ada seseorang yang bernama Joko Tuwo yang ingin melamar seorang gadis benrnama Roro Denok. Lelaki tersebut saat melamar menggunakan sebuah perahu dan tiba-tiba pada saat diperjalanan perahu itu terguling dan akhirnya menjadi sebuah bebatuan dan hingga sekarang oleh masyarakat setempat disebut watuprau.

foto oleh Ig @ameliarosfiana_n

Semenjak dibuka, tempat wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Pengunjung yang datang tak hanya dari warga Klaten saja, melainkan ada juga pengunjung yang datang dari luar daerah Klaten seperti Solo dan lainnya.

Sebagai kawasan wisata baru, tempat ini sedang gencar-gencarnya menata tempat untuk menfasilitasi para pengunjung yang datang, agar para wisatawan merasa nyaman berada ditempat ini. Adapun fasilitas yang sudah ada saat ini adalah sebuah gardu pandang yang berfungsi untuk menjadi spot foto serta menikmati panorama alam yang indah.

foto oleh Ig @retnasari_peak29

Jadi jagan sampai lupa jika kalian sedang berada di Klaten atau sedang mencari destinasi wisata baru di Klaten tempat wisata ini bisa kalian kunjungi dan kalian eksplor.


Lokasi Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah


Apapun tempat Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah berada di Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten atau 19 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Klaten

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah


Untuk dapat menikmati panorama alam kompleks Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah kalian cukup membayar uang jasa parkir saja sebesar Rp2.000, dan untuk retribusi tiket masuk sebesar Rp 2.000 / orang.

4 comments

  1. wih keren juga tempat wisata :) thaks info nya gan

    ReplyDelete
  2. gencar promosikan terus gan, agar bisa dikenal tempatnya

    ReplyDelete
  3. makin banyak aja tempat gini mas.
    mungkin setiap daerah ada dengan keunikannya sendiri.

    dibogor juga ada. tapi belum pernah nyoba kesana haddeks

    ReplyDelete