Wednesday 19 July 2017

43 Objek Wisata Di Pacitan Yang Wajib Kalian Kunjungi

Wisata Pacitan , Kabupaten Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Wilayah Kabupaten Pacitan mema... thumbnail 1 summary
Wisata Pacitan, Kabupaten Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Wilayah Kabupaten Pacitan memang di berikan kekayaan alam yang begitu hebatnya, sehingga di daerah Pacitan ini memiliki banyak destinasi objek wisata alam maupun objek wisata pantai yang begitu beragam dan pastinya sangat indah dan kece abis. Sampai – sampai Kabupaten Pacitan ini memiliki julukan sebagai Kawasan dengan 1001 goa, memang banyak terdapat goa di wilayah Pacitan ini sehingga tidak salah jika mendapat julukan seperti itu. Tetapi jagan salah juga di Kawasan Pacitan ini juga memiliki beragam objek wisata pantai, hal ini dikarenakan letak geografis dari Kabupaten Pacitan yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.
Untuk melihat apa sajasih destinasi objek wisata yang ada di Kabupaten Pacitan Yuk mari simak artikel dibawah.

1. Pantai Kasap

Wisata pantai Kasap adalah salah satu Pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjupkan. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu Pantai di Indonesia yang cukup populer yaitu Pantai Raja Ampat yang terkenal lebih dahulu akan keindahan alam berupa pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah laut. Dari kemiripan tersebutlah beberapa netizen yang datang ke Pantai Kasap menyebutnya dengan raja ampatnya Pacitan. Pantai kasap ini memiliki karateristik yang khas yaitu bebatuan karang serta pasir putih. Selain itu Pantai Kasap juga termasuk pantai yang memiliki ombak laut yang cukup besar.
Untuk lokasi dari Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

 foto oleh Ig @ekoo_encix11

2. Goa Gong

Wisata Goa Gong merupakan salah satu goa yang ada di Pacitan yang mempunyai keindahan yang teramat luar biasa dengan keindahan stalagmit dan stalagtit yang mengagumkan bahkan dengan keindahan tersebut goa gong mendapat predikat sebagai Goa terindah se-Asia Tengara. Selain keindahnnyta tersebut goa ini juga memiliki keunikan tersendiri karena disalah satu tempat terdapat sebuah kukusan baru yang bisa dimainnya dan bisa berbunyi seperti gong/ alat musik tradisional.
Wisata Goa Gong terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan Jawa Timur berjarak kurang lebih 30 Km dari jantung Kota Pacitan.

foto oleh Ig @ekaylina

3. Pantai Watu Karung

Wisata Pantai Watu Karung mungkin nama pantai ini dulunya tidak terlalu terkenal dikalangan para wisatawan, tetapi karena pantai ini pernah dikunjungi oleh peselancar kelas dunia sepeti Bruce Irons, maka pantai ini sekarang bisa dibilang sebagai wisata pantai unggulan dari daerah Pacitan. Pesona keindahan pantai watu karung ini memang sangat luar biasa dengan pulau-pulau karang, air laut biru kehijauan, pantai bersih dengan pasir putih yang lembut, serta 2 surf spots yang menawarkan barrel serta ombak kelas dunia.
Untuk lokasi dari objek wisata Pantai Watu Karung berada di Pringkuku, Watukarung, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Tiimur.

foto oleh Ig @astri_astronot

4. Pantai Srau

Wisata Pantai Srau ini juga merupakan salah satu destinasi andalan dari Kabupaten Pacitan. Wisata pantai srau ini memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar maka tak salah jika pantai ini juga menjadi tempat yang pas untuk surfing. Tidak hanya peselancar lokal saja yang sering pamer aksi disini. Wisatawan bule juga banyak yang datang ke pantai Srau untuk sekedar berselancar. keberadaan bukit-bukit karang juga menambah keindahan dari pantai ini sehingga bisa dijadikan sebagai background untuk berfotoria.
Untuk lokasi Pantai Srau berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

foto oleh Ig @dominiqusdny

5. Pantai Buyutan

Wisata Pantai Buyutan adalah salah satu pantai yang cukup indah yang ada di Pacitan. Letaknya cukup agak tersembunyi karena berada di balik tebing, sehingga suasananya yang masih sunyi dan jauh dari hingar bingar mampu membius siapapun dengan pesonanya.yang unik dari pantai ini juga karena terdapat batu-batu karang berukuran besar dengan berbagai bentuk, mulai dari yang berbentuk perahu hingga berbentuk mahkota.
Untuk lokasi dari pantai Buyutan ini berada di Desa Widoro Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

foto oleh Ig @gilangggap

6. Pantai Soge

Wisata Pantai Soge merupakan ini merupakan sebuah pantai yang terletak di di pinggir jalan raya sehingga letaknya cukup unik. Pantai ini memiliki pasir putih yang cukup halus dengan bibir pantai yang cukup luas juga. Sayangnya pantai Soge ini jarang di kunjungi oleh wisatawan mungkin karena mana pantai ini masih sedikit awam bagi para wisatawa.
Untuk lokasi dari wisata pantai soge ini berada di Desa Sidomulyo, kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

foto oleh Ig @arinkd_

7. Kali Maron

Wisata kali Maron atau sungai maron merupakan salah satu wisata yang cukup unik yang berada di Pacitan. Wisata ini menawarkan penyusuran sungai dengan kedalaman kurang lebih 2-3 meter dengan pemandangan tebing karts yang menjulang tinggi di samping-samping dari sungai ini. Penyusuran sungai ini berjarak sekitar 5 km dari pantai. lokasi dari kali atau sungai maron ini berada berada di pantai ngiroboyo.

foto oleh Ig @maria_alethea

8. Pantai Pidakan

Wisata pantai Pidakan merupakan salah satu wisata pantai yang cukup unik di Kabupaten Pacitan, karena pantai ini mungkin tidak sama dengan pantai-pantai lainnya yang berada di Pacitan. Wisata pantai ini memiliki ciri khas berupa material bebatuan karang-karang yang hamper memiliki luas 70 % dari kawasan pantai pidakan ini.
Untuk lokasi dari Pantai Pidakan berada di dusun Godeg Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa timur.

foto oleh Ig @sulih_el

9. Pantai Pancer Door

Wisata Pantai Pancer atau juga di kenal dengan nama wisata Pancer Door ini merupakan salah satu bagian pantai dari teluk pacitan yang berada di bagian paling timur dan berhadapan langsung dengan laut Selatan Jawa. Tempat wisata pantai ini memang sudah sangat terkenal bagi para wisatawan sebagai destinasi andalan dari Kabupaten Pacitan. Pantai ini merupakan muara dari sungai Grindulu yang membelah kota Pacitan yang airnya berasal dari Kecamatan Nawangan, bandar, tegalombo dan daerah-daerah lainya bahkan dari Kabupaten Ponorogo yang sungainya menyatu di kali Grindulu ini.
Pantai pancer door ini berada di Kelurahan Ploso Kabupaten Pacitan Jawa timur.

foto oleh Ig @iwodphotograph

10. Lapangan Tembak

Wisata Lapangan Tembak Salah satu obyek wisata yang berada diatas kawasan pantai Pantai Babakan Tuguragung yaitu salah satu wisata pantai yang masih sangat alami. Pantai Babakan Tuguragung masih sama seperti halnya pantai lain di sepanjang kawasan barat Pacitan, pantai Babakan Tugurangung memiliki karakteristik berupa batuan karang hasil abrasi laut yang memecah karang. Akibat abrasi ini, beberapa pahatan alam menjadikan batuan karang di sepanjang pantai ini menjadi bumbu – bumbu penyejuk mata. Selain itu ditempat ini juga menjadi salah satu spot untuk menikmati indahnya sunset disore hari.
Untuk lokasi Lapangan Tembak atau wisata Pantai Babakan Tugurangung ini terletak di Desa Dadapan di Kecamatan Pringkuku, ditempuh dari pusat kota sekitar 10 Km.

foto oleh Ig @anjasmoro501

11. Gunung Suroloyo

Wisata Gunung Suroloyo merupakan salah satu wisata alam yang berada di Pacitan yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan, apa lagi wisatawan yang suka dengan pendakian. Untuk ketinggian Gunung Suroloyo ini bisa dibilang lumayan tinggi yaitu berkisar kurang lebih 1000 mdpl. Kalian akan disuguhi pemandangan yang indah nan hijau yang pastinya dapat membius mata kalian.
Untuk lokasinya berada di desa Losari, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur,

12. Gunung Lanang

Wisata Gunung Lanang tak kalah dengan wisata gunung suroloyo gunung lanang juga merupakan salah satu destinasi wisata alternative yang ada di Pacitan. Untuk jalan menuju lokasi dapat diakses dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Untuk jaraknya tersendiri dari Gunung Lanang hanya sekitar 20 Km dari pusat Kota Pacitan atau hanya menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Untuk kalian yang suka dengan wisata pegunungan kalian wajib mencoba destinasi wisata ini.
Untuk lokasi dari Gunung Lanang terletak di Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur.

foto oleh Ig @ak_kriting

13. Museum Buwono Keeling

Museum ini merupakan museum Arkeologi. Dibangun pada tahun 1996 dan difungsikan pada tahun yang sama. Bangunan ini dibuat satu lantai dengan luas bangunan 20 m x 50 m. Status kepemilikan tanah adalah hak milik negara. Sedangkan koleksi sendiri cukup banyak yaitu sekitar 3.896 koleksi. Museum ini menyelenggarakan pameran khusus satu kali dalam setahun, museum keliling tiga kali setahun dan workshop dua kali dalam setahun.
Untuk lokasi Wisata Museum Buwono Keling terletak di Dusun Krajan Kulon, Desa Mantren, Kecamatan Punung, Pacitan.

14. Kali Barong

Wisata Kali/Sungai Balong ini merupakan salah satu wisata alternative selain wisata pantai maupun wisata goa yang ada di daerah Pacitan. Di tempat wisata ini pengelola menyediakan berupa perahu yang berfungsi untuk menyelusuri . Fasilitas lain yang tak kalah mengasikan adalah sepeda air, dimana sepeda biasa dirakit dengan beberapa peralon yang diletakan di sisi sepeda agar dapat mengapung di air dan sedikit di modifikasi.
Untuk lokasi dari wisata Kali Balong berada di Dusun Barong, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

foto oleh Ig @firdha_margaretha

15. Sungai Baksooka Punung

Wisata Kali atau Sungai Baksooka Punung merupakan salah satu dari situs geologi (geosite) geopark gunung sewu, di sepanjang sungai Baksooka terdapat lintasan geologi yang menawarkan aspek geologi dan arkeologi. Pada segmen bagian utara, pengunjung dapat mencermati singkapan-singkapan batuan oligo-miosen dan miosen tengah yang berfungsi sebagai alas batu gamping. Pada segmen sungai bagian selatan menyimpan batu gamping yang kaya fosil koral, foraminifera, dan moluska. Salah satu yang sering ditemukan di Sungai Baksooka adalah kapak genggam. Jenis kapak inilah yang menjadikan Pacitan terkenal dalam dunia prasejarah dengan sebutan: Pacitanian. Terbuat dari jenis batu Kalsedon dengan, ciri-cirinya, ada dua pangkasan pada kedua sisinya.
Untuk lokasi dari Sungai Baksooka terdapat di Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur..

foto koleksinya google

16. Pantai Kali Uluh

Wisata Pantai Kali Uluh Seperti halnya di beberapa pantai lainnya di Pacitan, Pantai ini memiliki ciri khas ombak yang besar, sehingga tentu saja Pantai ini menjadi surga bagi pecinta olahraga selancar. Makanya wisata pantai ini selalu ramai oleh para wisatawan yang ingin mencoba olahraga selancar atau hanya sekedar menikmati indahnya pantai yang memiliki pantai putih bersih dengan bibir pantai yang cukup luas.
Untuk loklasi dari Pantai Kali Uluh ini berada di wilayah Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, sekitar 35 km jika ditempuh dari Kota Pacitan.

foto oleh Ig @danangk19

17. Pantai Pangasan

Wisata pantai pangasan ini masih dalam satu wilayang dengan gunung lanang. Jaraknya Pantai Pangasan tidak begitu jauh dari pusat Kota Pacitan. Untuk ke pantai ini menyusuri gunung lanang.. Pada dasarnya Gunung Lanang merupakan sebuah tanjung kecil yang seakan terpisah dari daratan utama.
Untuk lokasi dari Pantai Pangasan Terletak di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

foto oleh Ig @dafitns

18. Pantai Sangklean

Wisata Pantai Sangklean atau bisa juga disebut Pantai Sangklehan adalah sebuah pantai yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Pangasan. Namun sebenarnya kedua pantai ini berada di wilayah berbeda. Terdapatnya Goa di bibir pantai Sangklean yang bisa di masuki saat air surut. Selain itu tebing di atas pantai, yang oleh warga sekitar dinamakan Gunung Ganjuran, juga menjadi paket menarik selain hamparan sawah di sekitar pantai,
Untuk lokasi dari wisata Pantai Sangkelan ini berada diwilayah desa Katipugal kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

foto koleksinya google

19. Pantai Denambo atau Wedi Ombo

Wisata Pantai Denombo atau ada juga yang menyebutnya Pantai Wedi ombo merupakan bagian pantai yang masih satu wilayah dengan dengan Pantai Sruni, sehingga banyak yang salah memahami jika pantai ini masih masuk kedalam pantai sruni padahal pantai ini sudah memiliki nama tersendiri. Yang menjadi batasan antara pantai donombo atau wedi ombo dengan pantai sruni adalah tebing karang.
untuk lokasinya masih di wilayah Desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

foto oleh Ig @agung.b.cahyono

20. Museum Geo Park

Wisata Museum Geo Park merupakan salah satu objek wisata edukasi "Etalase Geopark" diresmikan pada pertengahan 2014 hingga saat ini kurang diminati wisatawan umum, kecuali kalangan pelajar, mahasiswa serta akademisi. Kawasan Etalase Geopark ini dibangun sebagai wisata edukasitetapi sayangnya masih sepi oleh pengunjung mungkin karena masih kurangnya wisatawan yang peminat dengan wisata museum , tetapi jika dimusim liburan terkadang banyak siswa-siswa banyak yang mengunjungi tempat ini. untuk loklasinya di kawasan wisata Pantai Pancer Door, Kabupaten Pacitan, Jawa Timuratau lebih tepatnya berada di Desa Ploso, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

21. Air Terjun Grojogan Duwur

wisata Air Terjun Grojogan Duwur merupakan salah satu wisata alam yang ada di kabupaten Pacitan yang menjadi primadona baru bagi para wisatawan, untuk ingin mencari sensasi wisata yang berbeda di daerah Pacitan. Ya memang daerah Pacitan selama ini lebi kaya dengan wisata pantai dan goanya. Sehingga dengan adanya wisata air terjun grojogan Duwur ini semakin memperkaya destinasi wisata yang ada didaerah pacitan. Untuk air terjun ini memiliki keunikan berupa air terjun yang memil;iki banyak cabang dan pastinya unik dan kece.
Untuk lokasinya dari air terjun Grojogan Duwur terletak didusun Barong Kulon desa Candi kec. Pringkuku kab. Pacitan.

foto oleh Ig @agungnugroho96

22. Pantai Daki


Wisata Pantai Daki ini adalah pantai yang masih satu kawasan dengan Teluk Bawur yang kini jadi lokasi PLTU. Mungkin belum banyak yang tau karna Lokasinya tersembunyi di balik bukit sebelah timur Teluk Bawur. Dari pantai Daki ini juga bisa anda saksikan wilayah PLTU beserta bangunan-bangunan dan Cerobong asapnya. Dan kedua wilayah ini di pisahkan oleh sungai dan Perbukitan. Dan jalan masuknya pun juga berbeda. Pantai ini benar-benar indah dengan pancaran panoramanya yang terisolir oleh PLTU. Bak sebuah mutiara indah yang tersembunyi di balik bukit selatan Kecamatan sudimoro. Anehnya Pantai seindah ini belum banyak ter ekpos sehingga masih sepi oleh para wisatawan
Untuk lokasi dari pantai daki ini berada di Sukoharjo, Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

foto oleh Ig @deny.pramudya

23. Mandi Angin

Wisata mandi angin adalah tempat wisata di kecamatan Pringkuku dan sedang hits dikalangan anak muda Pacitan. mungkin kalian akan berfikiran jika tempat wisata ini adalah tempat pemandian, mandi uap, atau sejenisnya mandi angin sendiri adalah spot untuk melihat pantai teleng ria dari atas dan ketika berada diatas banyak angin yang akan menerpa wajah, rambut dan seluruh tubuh, makanya tempat ini dinamakan sebagai wisata Mandi Angin. Memang panorama diatas bukit ini memberikan kesan tersendiri untuk menikmati indahnya pantai teleng ria yang luas dan indah.

24. Monument Cinta Pacitan

Mungkin selama ini monumen penting yang mengandung banyak rahasia yang belum terungkap yang memiliki banyak rahasia nilai sejarah yang masih terus di teleti ini masih banyak belum diketahui oleh para warga Pacitan. Monument ini memiliki arsitektur bergaya Eropa.dengan tulisan berbahasa latin.

25. Pantai Langitan

Wisata pantai Langitan merupakan salah satu pantai yang memiliki keeksotisan yang teramat luar biasa, karena wisatta pantai ini memiliki karakteristik hampir sama dengan wisata yang berada diraja ampat yang begitu terkenal hingga penjuru dunia. Ya memang dipantai ini terdapat beberapa gugusan pulau pulau kecil yang terpisah tetapi memberikan kesan yang begitu indah nan eksotis.
Untuk lokasi dari wisata pantai langitan berada di desa Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

26. Pantai Blosok

Pantai Blosok ini merupakan pantai yang masih sangat alami dan belum banyak yang mengetahuinya, sehingga pantai ini masih sangat sepi oleh para wisatan. Padahal pantai blosok ini tidaik kalah indahnya jika dibandingkan dengan wisata pantai lainnya di daerah Pacitan. Karakter pantai ini memiliki pasir yang cukup lembut dengan ombak yang cukup besar.
Untuk lokasi dari pantai blosokj ini berada di Desa. Watu karung Kec. pringkuku Kab. Pacitan.

27. RUMAH MASA KECIL Sby

Wisata Rumah masa kecil Mantan Presiden SBY, Tentu bukan rahasia umum kalau Pacitan adalah kampung halaman Mantan Presiden SBY. Semasa kecilnya, SBY tinggal di rumahnya yang terletak persis di pusat Kota Pacitan. Anda bisa datang dan melihat langsung kediamannya.
Penasaran dengan rumah SBY waktu menghabiskan masa kecilnya? Ini dia suasananya. Model rumahnya masih seperti aslinya, namun tetap terawat, karena sekarang juga difungsikan sebagai objek wisata sejarah di Pacitan.

28. Pantai Ngandul

Wisata pantai Ngandul, lokasinya berada dekat dengan pantai Buyutan tepatnya di sebelah timur pantai Buyutan, letaknya tersembunyi dan jarang sekali ada pengunjung yang datang ke pantai ini. Padahal keindahan dari pantai Ngandul ini tidak kalah keren dan indah jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Kabupaten Pacitan.
Letak pantai Ngandul berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur, Masih satu wilayah dengan pantai Buyutan.

29. Goa Song Terus

Wisata Goa Song Terus adalah salah satu tempat wisata. yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisata local maupun wisatawan yang berasal dari luar daerah Pacitan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari, karena Wisata Goa Song Terus ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Untuk lokasi Wisata Goa Song Terus yang berada di Desa Mandolo Lor , Kecamatan Punung , . Kabupaten Pacitan . Provinsi Jawa Timur .

30. Pantai Kunir

Wisata Pantai Kunir merupakan salah satu wisata pantai yang memilikin pesona kawasan yang masih asli dan pastinya keren. Pantai ini memiliki karakteristik berupa pasir yang cukup halus dan dipadukan dengan bukit hijau pegunungan sekitar. Terlihat harmonis dan menampilkan kesan yang sangat nyaman untuk dikunjungi. Tetapi sayangnya pantai ini belum banyak yang mengetahui, pengunjung yang datang biasanya hanya warga sekitar atau muda-mudi warga Pacitan sendiri.

31. Pantai Ngalian

Wisata Pantai Ngalian merupakan pantai sebelah barat kota Pacitan yang belum banyak diketahui orang juga, namanya pun belum setenar pantai-pantai lainnya yang berada di Kabupaten Pacitan. Untuk kalian yang ingin merasakan sensai berbeda ketika berkunjung ke pantai, maka kalian harus coba pantai ini, karena serasa memiliki pantai pribadi.
Untuk lokasinya masih di kawasan pantai watu karung yaitu di Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

32. Gua Luweng Ombo

Wisata Gua Luweng Ombo ini merupakan salah satu goa yang cukup unik, karena goa ini memiliki karakteristik berupa goa vertical. Jadi mungkin hanya satu di Pacitan. Goa ini memiliki kedalaman sekitar 130 meter dan diameter mulut goa 50 meter. Yang cukup uniknya lagi adalah lorong – lorong yang terdapat dalam goa ini memiliki panjang mencapai 25 Km. jadi bagi kalian yang suka dengan kegiatan susur goa tempat ini bisa menjadi referensi yang cukup menantang.
Untuk lokasi dari Goa Luweng Ombo berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

33. Pantai Sruni

Wisata Pantai Sruni secara administratif terletak di desa Jublang kec. Pringkuku kab. Pacitan. Pantai yang belum di kelola ini memiliki garis pantai yang pendek namun menawarkan kealamian dan ketenangan tersendiri karena belum banyak orang yang menjamahnya.
Lokasinya sendiri bersebelahan dengan pantai Wedi Ombo tepatnya sebelah timur pantai Wedi Ombo Pacitan. Dan rute untuk menuju ke pantai Sruni sama dengan rute ke pantai wedi ombo.

34. Pantai Klayar.

Wisata Pantai Klayar, merupakan salah satu dari wisata pantai ungulan yang ada di Pacitan, Pantai Klayar ini memiliki sebuah pantai dengan hamparan pasir putih dan memiliki bibir pantai yang cukup luas, banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini seperti bermain air atau bermain pasir, dan kalian juga bisa melihat gugusan batu karang yang memiliki bentuk seperti Sphinx serta air mancur yang terbentuk secara alami dengan tinggi 10 meter
Untuk lokasi dari pantai klayar ini terletak di Kec. Donorejo, 60 menit ditempuh dari Pacitan.

fotooleh Ig @difaanisa

35. Wisata Hutan Pinus

Wisata Hutan Pinus merupakan salah satu wisata baru yang berada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Berada di Gemaharjo, wisata yang memiliki keindah ini memang sedang menjadi perbincangan di dunia maya yaitu di kalangan penguna media social. Di tempat ini menawarkan panorama alam yang di padukan dengan rimbunya hutan pinus, memang hampir sama dengan yang ada di daerah Yogyakarta. Untuk menunjang kenyamanan dan kepuasan pengunjung pegelola juga menyediakan gardu pandang yang berfungsi untuk menjadi tempat untuk berfotoria.
Untuk lokasi dari wisata hutan pinus ini berada di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

36. Goa Tabuhan

Wisata Goa Tabuhan Pacitan merupakan salah satu wisata goa yang ada di Pacitan yang memiliki karakter yang cukup unik dan pastinya indah. Asal muasal nama Goa Tabuhan sendiri berasal dari kata tabuh, yang berarti membunyikan. Karena di dalam sudut goa terdapat kumpulan stalagtit yang dapat menghasilkan beberapa tabuhan bagaikan musik gamelan. Itulah sebabnya goa ini bernama Goa Tabuhan.
Untuk lokasi dari Goa Tabuhan ini berada di Desa Wareng, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

37. Pantai Karang Bolong

Wisata Pantai Bolong ini merupakan salah satu pantai dengan ciri khas Bukit Karang yang bolong atau berlobang. Hal ini mungkin terjadi karena terkikis oleh kuatnya debyuran ombak yang terdapat dipantai ini. Di pantai ini kalian bisa menikmati keindahan laut lepas Samudera Hindia, dengan tebing-tebing hijau yang menantang ombak dengan ujung tebing menjorok kelaut. Pantai yang masih satu wilayah kecamatan dengan Pantai Buyutan .

foto oleh Ig @ekoo_encix11

38. Pantai Teleng Ria

Wisata Pantai Teleng Ria ini merupakan salah satu wisata andalah dari Kabupaten Pacitan, karena pantai ini sering dikunjungi oleh para wisatawan local maupun wisatawan yang berasal dari beberapa wilayah di luar Pacitan. Pantai ini memang bisa dibilang cukup unik karena memiliki luas yakni sekitar 40 hektar dengan panjang garis pantai mencapai hingga 2.5 km .
Untuk lokasinya berada di l. WR Supratman, Kel. Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

39. Pantai Ngiroboyo

Wisata pantai ngiroboyo, letaknya di desa sambi kabupaten pacitan, sekitar 10 km dari pantai klayar, yaitu merupakan pantai yang cukup memiliki keindahan yang sangat eksotis dan pantinya akan membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa nyaman, karena menikmati indahnya debyuran ombak yang dipadukan dengan sejuknya angin yang berhenmbus dari pantai.


40. Pantai brecak


Wisata Pantai Brecak memiliki karakteristik berupa pasir yang putih halus, dengan bukit karang yang mengelilingi dan beberapa bebatuan besar yang terdapat di bibir pantai, sehingga ombak di pantai ini tidak terlalu besar karena terlindungi dari teluk yang ada di sekeliling nya. Suasana tenang dan nyaman akan langsung anda rasakan sesampainya di pantai ini, sehingga akan merasa bahwa pantai ini milik sendirii.
Untuk lokasi dari pantai brecak Terletak di desa Jlubang kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

43. Goa Luweng Jaran

Wisata Goa Luweng Jaran memang belum begitu terkenal seperti yang ada di daerah Pacitan lainnya, padahal goa ini mampu memberikan kalian petualangan menuju perut bumi. Goa Luweng Jaran memiliki lorong yang sangat panjang dan dapat terhubung dengan goa lainnya. Sepanjang goa terdapat pemandangan yang cukup indah yaitu berupa batuan stralagmit dan stalagtit yang kokoh dan menjadi panorama ketika kita menyusuri goa ini.

15 comments

  1. goa gong keren gan...nice info

    ReplyDelete
  2. Pantai hutan pinuss paling joosss tu.. kerenn pokoknyaa

    ReplyDelete
  3. Wah banyak juga yah wisata di pacitan, makasih bang infonya.

    ReplyDelete
  4. subhanawloh keren-keren banget tempat destinasi nya

    ReplyDelete
  5. Ternyata banyak banget ya objek wisata...

    ReplyDelete
  6. Objek wisata di pacitan banyak banget ternyata baru tau, pantai karang bolong bagus banget jadi pengen kesitu

    ReplyDelete
  7. pantai kasapnya bagus ya. tapi ga ada pantai banyutibo ama kijingan, itu favorit ane padahal. wkwk

    ReplyDelete
  8. Bookmark dlu gan, buat referensi klo libur ke pacitan

    ReplyDelete
  9. Waow...pemandangan yang menakjubkan...pengen rasanya jalan2 kesana...

    ReplyDelete
  10. Pantai Denambo atau Wedi Ombo namanya sama kek pantai yang di gunung kidul

    ReplyDelete
  11. Pacitan kota jossss.. Ijo royo2

    ReplyDelete
  12. Saya pernah yang ke Goa Gong mas :)

    ReplyDelete
  13. thank nice infonya, silahkan kunjungi website kami http://bit.ly/2okUUAT

    ReplyDelete
  14. http://paketwisatabantul.com/ Kami bergerak di bidang Tour and Travel, penyedia layanan jasa pembuatan paket wisata. Rencanakan liburan anda bersama kami, tentunya dengan objek wisata yang kekinian dan instagramable. Paket Wisata Bantul Your Tour Solution

    ReplyDelete