Wednesday 12 July 2017

Pesona Objek Wisata Bukit Pule Payung Kulon Progo Jogjakarta

Kawasan Kabupaten Kulon progo memang sudah sangat terkenal akan berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik, seperti wisata pantai d... thumbnail 1 summary
Kawasan Kabupaten Kulon progo memang sudah sangat terkenal akan berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik, seperti wisata pantai dan wisata alamnnya. Ya memang kawasan Kulon Progo ini memiliki struktur wilayah berupa perbukitan dan dataran rendah. Salah satu contoh dari kekayaan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo Objek Wisata Bukit Pule Payung.

foto oleh Ig @ihfanfr

Wisata Bukit Pule Payung merupakan satu wisata yang bisa dibilang masih sangat baru, mungkin sehingga masih banyak orang yang belum mengetahuinnya. Hampir sama dengan wisata-wisata barunya lainnya saat ini yang sedang menawarkan pesona gardu pandang, tempat ini juga menawarkan panorama gardu pandang dengan berlatar belakang perbukitan serta waduk sermo yang sangat luas.

Wisata Bukit Pule Payung ini berada disebuah lahan milik beberapa warga setempat dengan luas lahan sekitar 2 hektare. Nama pule payung sendiri dipilih oleh pengelola dikarenakan pada jaman dahulu ditempat ini teredapat sebuah pohon pule atau sejenis pohon kelapa yang tumbuh ditempat ini, sehingga akhirnya pengelola mengambil nama tersebut untuk tempat wisata ini.

foto oleh Ig @endrowijanarko

Karena melihat situasi alam yang begitu menjanjikan maka pengellola menyediakan beberapa spot foto yang disediakan di Bukit Pule Payung yang diperuntukan buat para pengunjung pastinya. Semuanya spot foto memiliki keunikan tersendiri tetapi tetap dengan latar belakang keindahan perbukitan menoreh dan Waduk Sermo.

Spot-spot foto yang bisa dijadikan andalan ditempat ini adalah spot foto angkasa, lolipop, dan jembatan surga, serta papan bertulisan pule paying. Tenang saja bagi kalian yang takut dengan ketinggian, karena ditempat ini sudah dilengkapi dengan alat perlengkapan keamanan bagi pengunjung, mengingat ada beberapa spot foto yang dan semua pengelola juga sudah dibekali pelatihan oleh para ahli dibidangnnya.

foto oleh Ig @s_lestari28

Jadi bagi kalian yang sedang mencari tempat untuk berlibur kalian bisa pilih wisata pule paying untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kalian eksplor. Tetapi ingat jika kalian berapda di tempat wisata baru jagalah selalu kebersihan tempatnnya dan juga jaga sopan santun.

Lokasi dari Bukit Pule Payung Kulon Progo


Untuk lokasindari wisata pule paying berada di Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulonprogo dan masih dalam satu kawasan dengan waduk sermo atau jika di tempuh mengunakan kendaran berkisar antara 1/ 1,5 jam.

Rute Menuju Pule Payung Hargotirto


Untuk dapat menuju ke objek wisata Pule Payung, rute yang bisa diambil ada bebrerapa alternative yang pertama jika kalian dari arah Kota Jogja, kalian bisa ambil Jalan Godean, lurus ke arah goa Kiskendo. Atau jalan alternative menuju arah Purworejo. Dan rute yang kedua kalian bisa ambil arah jalur ring roud selatan menuju arah Purworejo dan kemudian setelah sampai kulon progo nanti ada papan petunjuk menuju daerah waduk sermo kalian tingal ikuti papan tersebut.

19 comments

  1. Manteb yo rek jogja . Tapi lampung juga gak kalah serune loh... kalau aku ke jogja tak mamper re insyaallah

    ReplyDelete
  2. mantep nih kemarin baru sempet lewat aja belum sempet mampir

    ReplyDelete
  3. Mantappp nih waktu itu ane mampir kesini recommend deh spot nya bagus bagus 😂

    ReplyDelete
  4. Waduh sayang banget waktu di kulon progo minggu2 kemarin gk jalan2 ke tempat wisata itu, baru tau nih soalnya lain kali kalo saya ke jogja lagi saya main lah ke situ

    ReplyDelete
  5. sip gan bisa buat referensi kalau liburan

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen kesitu :) ,tapi kapan" lah belum ada uang hehehe

    ReplyDelete
  7. Memang jogja itu indah. Gak nyesel 8 tahun hidup di sana

    ReplyDelete
  8. jadi pengen ke jogja lagi nih..

    ReplyDelete
  9. keren juga, liburan mau kesana deh sama temen-temen

    ReplyDelete
  10. Nice banget pemandangannya...

    ReplyDelete
  11. Wahh jadi pngen kesana :D
    Keren bro

    ReplyDelete
  12. Menarik, coba2 datang ah hunfot

    ReplyDelete
  13. wisata bukit pule kelihatannya bagus untuk di kunjungi

    ReplyDelete
  14. wahhh indah banget, kapan ya bisa kesitu

    ReplyDelete
  15. Manta.. Masih banyak wisata indonesia yg tak kalah dengan luar negeri asall pemerintah stempat mau mengolanya. Tpi sayang jauh dri rumah ane wkwk..

    ReplyDelete