Monday 13 February 2017

6 wisata pantai terindah di purworejo

Purworejo merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Provinsi Yogyakarta dan sebelah... thumbnail 1 summary
Purworejo merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Provinsi Yogyakarta dan sebelah selatannya berbatasan langsung dengan samudra Hindia. Kota ini merupakan kota yang sedang berkembang, wilayah Purworejo sendiri hampir 70 % terdiri dari pegunungan dan 30% lainnya merupakan dataran. Jadi pastinya banyak potensi  yang dapat dijadikan sebagai objek wisata, seperti wisata kuliner khas purworejo serta wisata air terjunnya, tetapi sayangnnya masih sedikit yang mengeksplor wisata di Purworejo sehingga tidak seterkenal dengan wisata Jogja. Tetapi saya akan ulas potensi alam yang ada diPurworejo yang begitu indah.

1. Pantai Ketawang 
Tempat wisata indah di Purworejo berikutnya masih berupa pantai, yaitu Pantai Ketawang. Suasan di pantai ini memang sangat indah dan pastinnya cocok buat kalian yang ingin menghabiskan hari libur untuk bersama keluarga atau teman – teman. Tempat ini memang sudah sangat terkenal hingga keseluruh daerah di purworejo dan kabupaten tetangga ini bias dibuktikan jika hari libur banyak wisatawan yang dating apalagi jika libur nasional atau libur hari besar maka tak heran jika pantai ini dipenuhi pengunjung. Lokasi tepatnya pantai ini berada di dusun Ketawang, desa Ketawangrejo, kecamatan Grabag, Purworejo..

indahnyya pantai ketawang (fb : bagelenchanell)

2. Pantai Jetis 
Masih sama dengan pantai sebelumnnya pantai jetis merupakan pantai yang berada di di sebelah selatan kota Purworejo tepatnya Pantai Jetisi ini berlokasi di Patutrejo, Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Setiap Wisata Pantai pasti memiliki daya tarik serta keindahan tersendiri jadi untuk pantai jetis ini pastinnya berbeda juga dengan wisata pantai lainnya dari sisi keindahan dan fasilitas pendukung lainnya. karena wisata pantai cukup murah jadi cocok buat kalian menghabiskan hari libur mengelilingi pantai ini bersama keluarga atau orang terkasih.
 pantai jetis (fb : bernadeta cahya)

3. Pantai Keburuhan 
Untuk yang satu ini Pntai Keburuhan berlokasi di Keburuhan, Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jalurnnya masih sama dengan pantai lainnya yang berada di Kota Purworejo yaitu disebelah selatan Kota Purworejo jadi sekali jalan anda bias mengeksplor beberapa pantai. Daya tarik di Pantai Keburuhan ini yaitu pasir hitam yang luas serta debyuran ombak yang tinggi. Dengan luasnya pantai banyak hal yang bias kalian lakukan dari sekedar bersantai hingga main pasir serta bermain air. Sayangnya Karena dibilang masih baru jadi sarana dan prasarana yang ada sedang dalam proses pembuatan.
 

 pantai keburuhan (panoramio.com)

4. Pantai Pagak Ngombol 
Pantai Ngombol ini masih di bilang baru ya jadi belum terlalu banyak pengunjung yang datang kesini mungkin karena belum terlalu banyak diekspor jadinnya belum terlalu terkenal seperti pantai lainnya selain itu belum ada pihak yang ingin mengembangkan potensi allam yang satu ini jadi disayangkan sekali dengan keindahan alam yang ada belum dapat dimaksimalkan dengan baik semoga ada pihak yang mengelola tempat ini. Untuk masuk ke pantai ini saja masih gratis, tidak ada biaya parkir apalagi retribusi masuk. Padahal panorama alam yang ditawarkan cukup menarik dan terdapat pelelangan ikan dan udang pantai ini berlokasi di desa Pagak, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo
 Pantai Ngombol (teluklove.com)

5. Pantai jatimalang 
Memang daya tarik Kota Purworejo sebetulnnya sangat potensial, ada pantai lainnya ne yaitu pantai Jatimalang untuk yang satu ini merupakan pantai yang menjadi andalan wisata kabupaten Purworejo pantaii ini memang sudah cukup terkenal. Pantai yang satu ini menyimpan kelebihan dan keelokan tersendiri yang berbeda dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Pemandangan indah disaat sunset juga menjadi sesuatu yang nggak boleh dilewatkan begitu saja oleh para traveler. Pantai Jatimalang Indah terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo
pantai jatimalang (panoramio.com)

6. Pantai Pasir Puncu 
Salah satu pantai yang berada di Kota Purworejo ini memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi serta dengan ciri khas pantai selatan yang eksotis dengan pasir hitam yang luas maka pantai puncu ini bias menjadi salah satu alternative liburan keluarga. Jadi Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Purworejo tidak mengunjungi Wisata Pantai Pasir Puncu di Keburuhan Purworejo Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Semua pantai yang berada di Kota Purworejo sangat mudah dijangkau dengan kendaraanbermotor. Lokasi pantai ini berada di Desa Keburuhan, kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
 
pantai puncu (ffb : jimmy mapandy)

15 comments

  1. Pantai Puncu dan Keburuhan itu sama. Yang benar itu pantai pasir Puncu lokasi di Desa Keburuhan, kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo. Mohon ralat ulang tulisan mb..

    ReplyDelete
  2. Indah banget gan sayang ane tinggal di bandung

    ReplyDelete
  3. Ada uang pangkal ga mas?

    Atau langsung aja ke tempat.

    Boleh juga rekreasi soalnya, :)

    ReplyDelete
  4. Sayang belum liburan wawkwk

    ReplyDelete
  5. Keren nih pantainya. Jadi pengen kesana. Hehe
    Terimakasih informasinya gan

    ReplyDelete
  6. Duh Indah-indah Banget Pantainya Jadi Pengen Kesana Nih heheh :D

    ReplyDelete
  7. Aku kira pantai jatimalang ada di malang... ternyata di purworejo.. cukup jauh juga dr rumah

    ReplyDelete
  8. Pasir puncu ma daerah patutrejo......pasirpuncu itu bekas rencana buat pelabuhan ama belanda tapi gagal...ok son

    ReplyDelete
  9. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete