Tuesday 21 February 2017

Indahnya Bukit Pranji seperti Negeri Diatas awan dari Kebumen

Wisata Kebumen , Alam Indonesia memang selalu memiliki daya tarik bagi wisatawan domestic ataupun wisatawan internasional, karena kesuburan ... thumbnail 1 summary
Wisata Kebumen, Alam Indonesia memang selalu memiliki daya tarik bagi wisatawan domestic ataupun wisatawan internasional, karena kesuburan alam dan memiliki iklim tropis, jadi di Indonesia banyak terdapat pegunungan,dan tanah yang subur dan pemandagan nan Indah. Sebagai salah satu contoh surga dunia yang ada di Indonesia terletak di Kabupaten Kebumen. Ya memang Kabupaten Kebumen banyak memiliki surga dunia atau tempat wisata yang menarik untuk dikunjugi, salah satunya adalah Bukit Panji.

Ya, bagi para pecinta dan pemburu tempat-tempat yang indah nan eksotik pasti tentu sudah tak asing lagi dengan keindahan dan pesona pemandangan dari puncak Bukit Pranji yang berada di Kebumen. Terlebih lagi karena semakin berkembangnya kemajuan zaman seperti adanya internet dan media sosia (medsos) seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lainnya maka setiap ada sesuatu hal yang baru atau informasi baru maka akan sangat mudah untuk menyebar keseluruh orang yang mengaksesnya. Seperti Bukit Pranji ini yang kerap dijadikan salah satu destinasi bagi para pecinta traveler yang ingin memburu setiap keindahhan yang ada di seluruh Indonesia tercinta ini..
foto by (kauskotang.blogspot.co.id)

Bukit Pranji memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 500 m diatas permukaan laut, tetapi jagan salah dengan ketinggian tersebut saja kalian sudah dapat melihat pemandagan yang sangat indah dan pastinya sangat menarik. Belum lagi jika cuaca mendukung kalian juga dapat menyaksiikan dua buah gunung yaitu gunung sumbing dan gunung sindoro dari arah utara serta kalian juga akan melihat indahnya laut pantai selatan dari arah selatan.

Dan ada yang lebih menarik lagi dari Bukit Pranji, kita bisa merasakan seperti berada di negeri dongeng, yaitu negri diatas awan. Tetapi Jika kalian ingin merasakan hal seperti berada di negri diatas awan maka sebaiknya kalian persiapan alat perkemahan untuk menginap diatas bukit karena biasanya awan akan berkumpun jika pagi hari menjelan sunrise. Pasti semua pengalaman tentang negri diatas awan tersebut akan selalu terkenang.
foto by (flickrhivemind.net)

Bukit Pranji ini berlokasi di Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagon, Kabupaten Kebumen. Terletak di bagian utara kota Kebumen. Ada dua rute yang dapat kalian gunakan untuk menuju Bukit Pranji. Yang pertama jika kalian dari arah barat naka bisa mengambil jalur kecamatan Karanggayam, sedangkan jika kalian dari timur bisa menggunakan rute kecamatan Pejagon. Akan lebih mudah jika kalian menggunakan sepeda motor. Kalian tak perlu khawatir dengan sepeda motor kalian, karena banyak warga sekitar Bukit Pranji yang menyediakan tempat penitipan motor.

Nah Jadi jika kalian sedang mencari referensi berwisata maka masukkanlah Bukit Pranji yang ada di Kota Kebumen ini sebagai daftar wisata kalian, karena kalian akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan cukup menarik di objek wisata Bukit Pranji ini selain itu setiap tempat pasti memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Bukit Pranji ini ada beberapa saran yang harus kalian selalu terapkan. Jika kalian hendak mendirikan tenda diatas bukit sebaiknya izin terlebih dahulu dengan warga sekitar selain itu selalu menjaga kebersihandan tempat dan yang terpenting jangan bawa apapun dari tempat tersebet kecuali kenangan. Oke selamat berpetualan dan sellalu eksplor wisata Indonesia

8 comments

  1. Jadi pengen kebumen lagi nih, padahal kemaren habis dari kebumen dan terimkasih infony gan...

    ReplyDelete
  2. Ternyata bukit panji ada di kebumen baru tau ane bang setelah baca artikel ini, nice info bang.

    ReplyDelete
  3. saya pernah kesana gan, waktu masih sd, pengen kesana lagi nih

    ReplyDelete
  4. next untuk traveling besok hehe

    ReplyDelete
  5. keren pemandangan alamnya tiada duanya ..

    ReplyDelete
  6. benar-benar bagus pemandangannya
    sungguh memukau mata yang memandang

    ReplyDelete
  7. Patut jadi rekomendasi destinasi selanjutnya

    ReplyDelete