Monday 20 February 2017

Indahnya Hutan Pinus Mangunan Dlingo Yogyakarta

Yogyakarta memang merupakan suatu daerah dengan penuh keberagaman budaya mungkin setiap orang dari berbagai suku yang ada di Indonesia mung... thumbnail 1 summary
Yogyakarta memang merupakan suatu daerah dengan penuh keberagaman budaya mungkin setiap orang dari berbagai suku yang ada di Indonesia mungkin berada di kota Istimewa ini, jadi taksalah jika jogja mendapatkan gelar sebagain Daerah Istimewa.

Selain itu jogja juga memiliki berbagai macam objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi dan di eksplor lebih jauh. Bahkan banyak objek wisata yang ada di Kota Yogjakarta ini sudah bisa go Internasional atau terkenal hingga mancanegara.

Inilah satu obyek wisata baru yang ada di jogja selain wisata pantai, yang tengah populer di semua media sosial (medsos) yang ada, yaitu Hutan Pinus Mangunan Dlingo, begitulah bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman jenis Pinus merkusii yang berdiri kokoh dan cukup rimbun.

foto by @andian.aw / @tooheer

Suasana yang sejuk dan segar terasa di dalam Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini, sangatlah cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama orang – orang terdekat kalian. Ribuan pohon pinus yang berdiri kokoh yang menjulang tinggi seolah menutupi langit diarea tersebut, tak heran jika cahaya matahari pun hanya sedikit menembus hingga kebadan kita. Suasana seperti itulah yang membuat Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini semakin eksotis dan sangatlah indah.


 foto by readersblog.mongabay.co.id

Baca Juga : 5 Danau di Atas Bukit Yang Keren di Jogja


Hutan Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini setiap hari selalu dipadati oleh para pengunjung apalagi jika di akhir pekan, maka wisatawan yang datang akan dua kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Banyak hal yang bias dilakukan oleh para pengunjung di Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini seperti melakukan selfie di antara kaki pohon pinus yang besar dan dan juga bias memasang hammock atau tempat tidur gantung di antara batang pinus. Karena keindahan tempat ini juga jadi banyak pasangan muda-mudi melakukan pemotretan pre-wedding di sana. 

foto by YogYes.com

Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini masih berdekatan dengan situs makam Raja-Raja Imogiri sehingga tempat ini sangat mudah untuk ditemukan dan banyak petunjuk arah yang dapat kalian manfaatkan untuk bias sampai di Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini. Lokasi dari Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Untuk sampai Hutan Pinus Mangunan Dlingo banyak rute yang anda bias gunakan, kalian dari Kota Jogja kalian bima menggunakan rute menuju arah Terminal Giwangan dan lurus saja menuju Imogiri. Jika kalian dari arah barat bias gunakan jalur Ringroud arah Solo jika sudah sampai di perempatan Terminal Giwangan kalian ambil arah kekanan menuju Imogiri, dan jika kalian dari arah timur bias gunakan jalur Ringroud arah Purworejo, jika sudah sampai di perempatan Terminal Giwangan kalian ambil arah kekiri menuju Imogiri. Nah kalian tingal mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan.

Jadi jika kalian sedang mencari referensi berwisata di jogja masukkanlah Hutan Pinus Mangunan Dlingo sebagai daftar wisata kalian, karena kalian akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan cukup menarik di objek wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Hutan Pinus Dlingo ini ada beberapa saran yang harus kalian selalu terapkan
1. Jagalah selalu kebersihan
2. Jika kalian suka merokok berhati-hati dalam membuang putung rokok.
3. Jika ada retribusi pembayaran maka bayarlah sesuai dengan besar retribusi.
4. Selalu menjaga ketertiban dan keselamatan.
5. Yang terpenting jangan tinggalkan apapun kecuali kenangan

9 comments

  1. Di hutan pinus mangunan pemandangan juga indah, udara sejuk, namun ada minim tempat sampah juga

    ReplyDelete
  2. Wew kayak luar negeri, keren nih buat foto foto (memperkenalkan) keasrian dan keindahan alam indonesia ke dunia hehe, thanks :D

    ReplyDelete
  3. anjirrr jadi pengen ke yogya, ntar dah kapan" kesana wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Mantap hutan Indonesia, kapan2 maen ke sana bro.

    ReplyDelete
  5. wah, klo dlu saya ke jogja paling k candi borobudur, soalnya sdah lama nggak ke jogja,,, keren itu tempatnya...

    ReplyDelete
  6. Andai masih di Yogya ga bakal kelupaan nih kesini,tetap semangat nih jalan jalan ke kota ini lagi,keren banget hutan pinusnya!

    ReplyDelete
  7. Waaah seru niih wajib di coba kl ke sana..

    ReplyDelete