Tuesday, 7 March 2017

6 Tempat Wisata Di Klaten Yang Paling Sering Dikunjugi Wisatawan

Wisata Klaten, Kota Klaten memang selalu menawarkan rekomendasi tempat – tempat menarik untuk menjadi liburan kalian. Selain itu kota kla... thumbnail 1 summary
Wisata Klaten, Kota Klaten memang selalu menawarkan rekomendasi tempat – tempat menarik untuk menjadi liburan kalian. Selain itu kota klaten juga banyak memiliki makanan-makanan khas yang membuat liburan kalian semakin seru. Penasaran apa saja tempat wisata di klaten yang sering dikunjugi wisatawan, Yuk simak rekomendasi tempat wisata di Klaten yang indah dan bisa membuat liburan kalian semakin penuh warna:

1. Candi Plaosan
Candi di Kota Klaten yang satu ini juga bisa dibilang paling eksotis dan indah dibandingkan dengan candi yang ada dikota Klaten lainnya. Dan buat kalian yang suka berfoto, candi plosan ini menawarkan keindahannya apa lagi kalo kita berkunjung pada saat sunset atau sunrise pasti hasil dari jepretan foto kalian akan sangat memuaskan. Memang tidak salah apabila banyak pasangan yang akan menikah melakukan sesi foto prewedding di tempat ini karena memang keunikan dan keindahan dari tempat ini. Tapi sebelum melakukan sesi foto sebaiknya kalian meminta izin kepihak yang bersangkutan. Untuk kalian yang tertarik datang ketempat ini lokasinya Candi Plaosan berasa di Desa Plaosan,Kecamatan Prambanan, Klaten dan kira-kira hanya 1km dari candi prambanan. Candi ini dibangun sekitar pada abad ke-9, tepatnya saat masa kerajaan Mataram Kuno.

 foto by spadepicnik.wordpress.com

2. Candi Sewu
Candi Sewu dalam bahasa jawa berarti candi seribu, memang sangat kental dengan cerita putri roro jograng yang sangat mengemparkan. Sangat menarik untuk mengetahui cerita tentang terbangunnya candi sewu ini. Objek wisata yang satu ini menawarkan keindahan candi yang sangat megah dan tentunya eksotis apalagi dibumbui dengan cerita yang sangat menarik. Komplek Candi Sewu yang berlokasi di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Lokasi objek wisata di Klaten yang satu ini juga sangat mudah diakses, karena masih berada dalam satu kompleks wisata candi prambanan.

  foto by dubiduuu.blogspot.com

3. Wisata Objek Mata Air Cokro
Wisata Objek Mata Air Cokro (OMAC) juga seringkali menjadi pilihan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan di objek wisata di Klaten. Wisata Objek Mata Air Cokro merupakan sebuah objek wisata kolam renang atau waterpark yang menawarkan banyak pilihan permainan air yang sangat menarik, selain itu tempat ini juga lokasinya sangat mudah dijangkau karena masih terletak di dekat umbul ponggok. Fasilitas yang adapun cukup lengkap seperti salah satunya adalah waterboom dan lain-lainnya. Pasti akan sangat cocok untuk jadi destinasi liburan bersama keluarga atau teman - teman.

  foto by Yukpiknik.com

4. Umbul Kapilaler

Alam Klaten memang sangatlah luar biasa karena Kota klaten banyak sekali terdapat umbul atau sumber mata air dari alam . maka tak salah jika Klaten banyak memiliki objek wisata umbul atau sumber mata air dari alam. Mungkin selama ini kita hanya tau wisata umbul Ponggok Klaten, tetapi ada juga nih Umbul Kapilaler, ya sebuah tempat pemandian yang masih sangat asri. Dengan dikelilingi pohon-pohon rindang, dan bebatuan alami, menjadikan tempat pemandian ini semakin sejuk dan tentu cocok untuk jadi tempat refreshing.

  foto by desaklaten.com

5. Wisata Umbul Ponggok
Berbicara tentang wisata di Klaten yang paling populer, Umbul Ponggok adalah jawabannya. Ada apa sih di Umbul Ponggok? Umbul Ponggok merupakan salah satu spot snorkeling yang paling direkomendasikan d pulau Jawa. Biasanya snorkeling dilakukan dipantaikan, tetapi kali ini snorkeling bias juga dilakukan disini. Sekilas mungkin Umbul Ponggok ini terlihat seperti kolam yang biasa saja. Tapi tunggu sampai kamu menyelam, pemandangan bawah airnya yang jernih serta aneka ikan warna-warni pastinya akan membuat kamu terpesona. Selain itu di Umbul Ponggok ini pengunjung juga ditawarkan berfoto di dalam air dengan berbagai objek tambahan, seperti tv, sepeda, dan masih banyak lagi. Pokoknya gak bakal nyesel.

  foto by jogjatasemawamobil.com

6. Rowo jombor

Rowo Jombor bisa nih jadi pilihan tempat liburan kamu selanjutnya. Rowo Jombor merupakan sebuah danau yang memiliki luas cukup besar, di Rowo Jombor ini pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas liburan yang menyenangkan, seperti mendaki bukit Rowo Jombor yaitu bukit yang berada di sebelah dari rowo jombor kita bias menikmati luasnya rowo jombor dari atas bukit. Selain itu kalian bias menikmati santap kuliner khas di Warung Apung Rowo Jombor, memancing, dan menikmati penorama sekitar waduk yang hijau nan asri. Jika hari libur kadang juga ada perahu buat wisatawan Demikian beberapa tempat wisata yang berada di Klaten, setiap tempat memiliki kesan yang berbeda-beda untuk itu lebih baik coba semua wisata yang ada di Klaten.
  foto by flickr.com

14 comments

  1. ane pernah liat tuh yang underwater photography , ternyata di Klaten juga ada. Nice info moga tambah maju Sektor Wisata Klaten!

    ReplyDelete
  2. Kebetulan saya belum pernah ke klaten, kapan" kesana ah :D

    ReplyDelete
  3. wah kali aja nih bisa jalan-jalan kesini

    ReplyDelete
  4. Pengen ke umbul kapilaler gan

    ReplyDelete
  5. Keren" tempatnya (y) Terimakasih infonya

    ReplyDelete
  6. ane cuma pernah ke umbul ponggok gan.. kebetulan ane jogja

    ReplyDelete
  7. Tempatnya keren, sayang liburan udah habis hehe

    ReplyDelete
  8. Dari 5 tempat umbul kapilaler belum kesana .

    ReplyDelete
  9. Keren tempatnya
    Kapan Kapan Mampir

    ReplyDelete
  10. bookmark dulu buat destinasi wisata pas waktu libur hehe... mantap mas

    ReplyDelete
  11. saya pernah wisata Umbul Ponggok. Memang kerenlah disana

    ReplyDelete
  12. pembahasan yang menarik, salam dari aqua-adventurepark, tempat rekreasi air seru di batam

    ReplyDelete