Monday 20 March 2017

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket untuk Wisata Green Village Gedangsari Jogja

Wisata Gunung Kidul, Jogja Green Village Gedangsari – Gunung Kidul memang selalu menawarkan bermacam-macam destinasi wisata baru yang sela... thumbnail 1 summary
Wisata Gunung Kidul, Jogja Green Village Gedangsari – Gunung Kidul memang selalu menawarkan bermacam-macam destinasi wisata baru yang selalu ramai dan menjadi unggulan tempat wisata di Jogja. Nih ada satu lagi tempat atau destinasi wisata yang masih tergolong baru yang ada di Gunung Kidul Jogjakarta, yaitu wisata Green Village Gedangsari.

Wisata Green Village Gedangsari merupakan wisata alam perbukitan yang berada di Dusun Mertelu, Kecamatan Gedang Sari. Panorama yang ditawarkan oleh Wisata Green Village Gedangsari ini adalah kalian bisa menikmati keindahan Yogyakarta dan Klaten dari ketinggian.

foto by @irhazzamil

Karena letaknya yang berada di perbukitan sudah pasti suasana disana sangat sejuk dan memiliki udara yang sangat segar, sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata untuk mengisi hari libur kalian setelah beraktifitas di Kota yang sangat panas dan banyak polusi.

Untuk fasilitas yang ditawarkan di Wisata Green Village Gedangsari sudah sangat lengkap. Seperti ada beberapa spot gazebo untuk menikmati panorama alam Wisata Green Village Gedangsari. Selain itu terdapat pula fasilitas lain seperti toilet dan mushola. Jadi bagi Anda yang ingin menuaniakn ibadah sholat, Anda tidak perlu khawatir sebab di tempat ini sudah disediakan mushola.

Selain keindahan panorama alam yang ditawarkan di wisata Green Village ini di sekitar tempat wisata ini juga terdapat pengrajin kerajinan tangan yang yang menjajakkan hasil kerajinan mereka. Pokoknya sangat sesuai buat oleh-oleh untuk kerabat yang ada dirumah.

foto by @t_a_m_a_2_1

Lokasi Wisata Green Village Gedangsari Jogja
Wisata Green Village Gedangsari terletak diperbatasan antara Gunung Kidul dengan Klaten yaitu di Dusun Mertelu, Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta,dan dapat ditempuhdari pusat kota Yogyakarta atau dari arah Klaten. Tempat Wisata Green Village Gedangsari ini berjarak sekitar kurang lebih 40 km dari pusat Kota Yogyakarta,kira-kira 1,5 jam perjalanan. Tetapi jika dari arah Klaten hanya berjarak 12,5 km saja dan dapat ditempuh kira-kira 45 menit saja.

Rute Menuju Wisata Green Village Gedangsari Jogja
Ada beberapa rute yang bisa kalian gunakan untuk menuju kawasan wisata Green Village Gedangsari :
Jika kalian dari arah Jogja ambil jalan menuju wonosari, Piyungan terus Ke arah utara(180 m) kemudian Belok kanan (850 m), trus Belok kiri di Jalan Duwet Gentong (700 m), setelah itu Belok kanan ke Jl. Raya Sawahan, ambil jalan menuju ke Jl. Sambipitu Nglipar, kemudian Terus lurus ke Jl. Wedi Wonosari (6,5 km), Belok kanan (550 m), Terus lurus (1,3 km) Belok kiri (89 m), Belok sedikit ke kanan (450 m), Terus lurus (460 m), kemudian Belok kiri (550 m), Belok kanan(550 m), Belok sedikit ke kiri (180 m), Belok kiri (1,5 km), Belok kiri dan Green Village Gedangsari, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta berada di sebelah kanan (500 m)

Dan jika dari arah Klaten ambil Ke arah barat laut menuju Jl. Kalikebo/Jl. Kalikebo – Gaden, kemudian Terus ke Jalan Raya Wiro ambil jalan menuju ke Jl. Raya Bayat (900 m), Belok kiri menuju Jalan Mbah Uyut (230 m), Terus ke Jalan Mbah Uyut (500 m), Belok kanan (900 m), Belok kanan (850 m), Belok kiri (130 m), Belok kanan (200 m), Belok kiri (230 m), Belok kiri (97 m), Belok kanan (600 m), Belok kanan (900 m), Belok kanan dan (500 m) Green Village Gedangsari, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Wisata Green Village Gedangsari Jogja
Untuk tiket masuk kedalam kawasan wisata Green Vilage Gedangsari untuk saat ini sendiri belum dipungut biaya alias gratis, tapi bisa berubah juga sewaktu-waktu. Dan untuk biaya parkir kalian hanya dikenakan biaya Rp 2000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp 5000 untuk mobil.

10 comments

  1. Lg* blog wuhhh mantep info wisatanya lengkap.

    ReplyDelete
  2. wahhh keren tempatnya ,, kalau cuti kerja jadi pengen kesana ,,

    ReplyDelete
  3. bisa jadi referensi liburan kesana nih

    ReplyDelete
  4. behh asli pemandangannya keren bgttt

    ReplyDelete
  5. Wiy spesifik banget mas sampe belok berkali kali begitu. Hehehe

    ReplyDelete
  6. duh,, jadi pengen ke sana nih,, nice artikel gan.

    ReplyDelete
  7. mantab indonesia kuh jd pengen jogja liat tripnya mantab bener

    ReplyDelete
  8. Salut nih.


    Keterangannya jelas...

    ReplyDelete