Saturday 8 April 2017

Eloknya Panorama Wisata Hutan Pinus Pengger Jogja plus Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Wisata Jogja - Hai gais kemana kalian akan mengisi hari libur kaliini? Apakah kalian masih bingung menentukan tempat atau destinasi wisata... thumbnail 1 summary
Wisata Jogja - Hai gais kemana kalian akan mengisi hari libur kaliini? Apakah kalian masih bingung menentukan tempat atau destinasi wisata yang akan kalian kunjungi, jika iya nih saya memiliki tempat atau destinasi wisata yang menarik, unik dan sedang ngehits yang berada di Kota Jogja yaitu wisata hutan pinus pengger jogja.

foto by Ig @rizkieagussaputra

Wisata Hutan Pinus Pengger ini merupakan salah satu tempat atau destinasi wisata alam yang sedang menjadi perbincangan banyak orang, dan sedang hits di dunia maya atau di dunia media social (medsos) seperti Instagram, Facebook, Twitter dan media social lainnya. Memang perkembangan media social (medsos) sangatlah mempengaruhi dalam perkembangan suatu destinasi atau tempat wisata ,jika tempat wisata itu semakin banyak dibicarakan, maka tempat atau destinasi wisata tersebut akan semakin banyak penggunjungnya. Seperti halnya pada wisata Hutan Pinus Pengger Jogja ini.

Ya memang tempat wisata hutan pinus pengger Jogja ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan destinasi wisata hutan pinus lainnya yaitu seperti wisata hutan pinus manggunan dlingo. Selain memiliki panorama khas berupa hutan pinus, di tempat wisata hutan pinus pengger ini juga banyak memiliki spot berfoto yang kece dan sangat kekinian, sehingga para nitizen berbondong-bondong untuk mengeksplor tempat ini.

foto by Ig @maulidadiansari_

Tempat favorit yang sering dijadikan spot berfoto yaitu “Puncak Lampeng”. Tempat ini adalah spot gardu padang yang ada di kawasan hutan pinus pengger yang menyajikan panorama keindahan alam perbukitan, serta hamparan pepohonan yang terlihat hijau. Jika kalian ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal maka dari sinilah biasanya pengunjung menikmati sunset saat sore hari.

Baca Juga : Eksotisnya Panorama Air Terjun Randusari Bantul Jogja


Sebagai salah satu kawasan yang sudah dikomersilkan, maka objek wisata pinus pengger jogja sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung yang diperunntutkan bagi wisatawan yang datang ketempat ini. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat wisata hutan Pinus Pengger ini diantaranya adalah dengan disediakannya beberapa warung, toilet, tempat parkir dan musholla. Dan yang lebih menarik lagi ditempat ini telah menyediakan fasilitas area Free Wifi, sehingga kalian bisa memanfatkannya fasilitas tersebut dengan baik.

foto by Ig @nona.dhila

Selain fasilitas yang sudah saya sebutkan tadi di tempat wisata hutan pinus pengger jogja ini masihmemiliki banyak fasilitas pendukung lainnya yang di sediakan oleh pengelola. Semua fasilitas yang disediakan memang dimaksudkan agar wisatawan yang datang ketempat ini dapat meikmati kenyamanan.

Lokasi Wisata HutanPinus Pengger Jogja

Tempat wisata HutanPinus Pengger Jogja ini berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan jarak wisataini dari Pusat Kota Jogja Sekitar 35 km dan dapat di tempuh dengan waktu 45 menit saja.

foto by Ig @al_atsari20

Rute Menuju Wisata HutanPinus Pengger Jogja

Untuk rute yag dapat ditempuh untuk mencapai tempat ini yaitu jika kalian dari pusat Yogyakarta untuk menuju lokasi Pinus Pengger, kamu bisa melewati jalan arah menuju wonosari lebih tepatnya ke Jl. Dlingo-Patuk/Jl. Pleret-Patuk atau menuju arah bukit bintang, setelah melewati bukit bintang nanti ada perempatan, nah disana silahkan belok kanan menuju arah Dlingo, ikuti saja jalan ke Dlingo kurang lebih berjarak 3 km nanti ada papan petunjuk untuk menuju lokasi Hutan Pinus Pengger.

foto by Ig @khusnul_46

Harga Tiket Masuka HutanPinus Pengger Jogja

Hampir semua ojek wisata di Jogja yang sudah dikelola, pasti akan menentukan tiket retribusi untuk masuknya kewilayah objek wisata. Namun tak perlu khawatir, hampir semua harga tiket masuk sangatlahbersahabat dengan kantong. Untuk tiket retribusi wisata Hutan Pinus Pengger saja hanya sebesar Rp.2.000, /orang sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp.2.000.

Jadi Jika kalian sedang berkunjung ke Jogja, tak ada salahnya untukmengeksplor kawasan wisata Pinus Pengger ini karena kalian akan disuguhi dengan kondisi panorama alam yang masih asri.

15 comments

  1. Bener tuh gan harga tiket Hutan Pinus Pengger Jogja? Kapan-kapan coba deh sama keluarga kalo liburan ke Jogja harus ngunjungi kesitu.

    Thanks, infonya :D

    ReplyDelete
  2. pas banget nih buat spot foto :D

    ReplyDelete
  3. Wahh jadi punya tempat kunjungan lg nih

    ReplyDelete
  4. suasananya emang mantap gan.selain murah.pokoknya enak buat liburan bareng keluarga

    ReplyDelete
  5. Wah bagus banget dan menenangkan ya

    ReplyDelete
  6. ini nih yang algi viral. termasuk murah banget ya.. makasih gan.

    ReplyDelete
  7. sasaran wisatawan saat ini adalah objek yang natural dan asri seperti wisata pohon pinus ini, sangat tertarik & suatu saat ingin berkunjung kesini

    ReplyDelete
  8. :v pengen kesana deh, tmpatnya bgus ama tarifnya trjangkau. tx infonya gan

    ReplyDelete
  9. wahh keren gan tiketnya jga murah

    ReplyDelete
  10. sungguh indah ya gan, selain itu juga murah

    ReplyDelete
  11. wow. nice pemandangannya, harga tiketnya juga oke pas di kantong

    ReplyDelete
  12. Wihhh pemandangan luar biasa, harga pas ga nguras kantong, yg ituloh keren kyk sarang burung hehehe

    ReplyDelete