Tuesday 25 April 2017

Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata Posong Kledung Temanggung

Wisata Temanggung - hay guys? Apakah kalian ada rencana liburan ke Temanggung, dan apa kalian sudah memiliki destinasi wisata yang yang ing... thumbnail 1 summary
Wisata Temanggung - hay guys? Apakah kalian ada rencana liburan ke Temanggung, dan apa kalian sudah memiliki destinasi wisata yang yang ingin dikunjungi. Kalau belum, Saya ingin memberika salah satu destinasi wisata yang pastinya akan memberikan liburanmu di Temanggung lebih berkesan.

Tempat wisata alam di Temanggung yang wajib kalian kunjungi adalah Dataran Tinggi Posong. Tempat Wisata Posong Kledung di temanggung ini merupakan daerah dengan ketinggian 2000 mdpl dimana dari tempat ini kita dapat melihat pemandangan alam yang luar biasa.

foto by Ig @imeng_setya

Keindahan pemandangan di Posong ini memang tak ada duanya. Dari Dataran Tinggi Posong ini kalian akan dapat menikmati panorama alam yang sangat indah dan sangat eksotis dengan pemandangan 7 puncak gunung di sekitar Temanggung yaitu Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran dan juga Gunung Muria.

foto by Ig @rajief_jr

Kalian juga bisa menikmati sunrise, tetapi jika kalian ingin menikmati Sunrise kalian harus sudah tiba di gerbang tiket pada pukul 04.00 pagi hari agar bisa melihat keindahan sunrise. Tetapi ada pilihan lain jika kalian ingin menikmati sunrise yaitu kalian bisa nge-camp atau kalian dapat meyewa homestay yang terdapat di Dataran Tinggi Posong untuk bermalam disana.


Baca Juga : Wisata Gunung Sindoro Temanggung



Tempat wiata ini memang sudah sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak wisatawan yang datiqng dari berbagai daerah seperti dari Jogja, Semarang, Wonosobo dan masih banyak lagi dari daerah lain. Apalgi pada setiap akhir pecan atau hari liburr nasional, angka kunjungan dapat mencapai lebih dari empat kali lipat dibanding hari biasa.

foto by Ig @fatchur_rudi

Untuk tiketnya saja masih bisa dibilang sangat relatif murah, karena hanya dikenakan tarif Rp 4.000 untuk dapat melihat pesona keindahan yang ada disana. Sedangkan untuk waktu operasinya, tempat wisata Posong Kledung ini buka dari jam 04.00 pagi hari sampai 05.00 sore hari. Banak fasilitas yang terdapat di tempat ini, seperti adanya gazebo-gazebo yang telah disediakan dan banyak tempat untuk menikmati secangkir the atau kopi.


Lokasi Tempat Wisata Posong Kledung Temanggung


Lokasi Tempat Wisata Posong Kledung Temanggung berada di kaki Gunung Sindoro, atau untuk lebih tepatnya berada di di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

foto by Ig @akhtolfairus


Rute Menuju Tempat Wisata Posong Kledung Temanggung

Jika kalian berasal dari Yogyakarta ataupun Semarang, lebih baik menuju pusat kota atau alun-alun Temanggung. Nah dari situ kalian akan menuju Wonosobo, melewati pasar Parakan dan menyusuri jalan untuk menuju kecamatan Kledung, Nanti akan menemukan petunjuk arah menuju Posong Kledung dan ikuti saja petunjuk tersebut.

Jika kalian dari arah Purworejo kalian bisa langsung ambil jln menuju arah Wonosobo nah nanti diteruskan menuju arah Temanggung jika sudah masuk di kecamatan Kledung Nanti akan menemukan petunjuk arah menuju Posong Kledung dan ikuti saja petunjuk tersebut.

2 comments

  1. wah bisa jadi destinasi selanjutnya nih gan...model2nya mirip kayak the lodge maribaya yg di bandung lembang...

    ReplyDelete
  2. wah keren tempatnya, kpn2 kesana ah

    ReplyDelete