Friday 5 May 2017

Menikmati Keindahan Waduk Sermo dari Bukit Cendana Kokap,Kulon Progo

Wisata Jogja – Hai guys? Kemana acara liburanmu kali ini, apakah kalian sudah mendapatkan tempat atau destinasi wisata yang ingin kalian ku... thumbnail 1 summary
Wisata Jogja – Hai guys? Kemana acara liburanmu kali ini, apakah kalian sudah mendapatkan tempat atau destinasi wisata yang ingin kalian kunjunggi dan kalian eksplor? Kalau belum nih saya ada artikel tentang salah satu destinasi menarik yang sedang hits dan menjadi perbincangan hangat diberbagai media social. Pengin tau nama tempatnya, nih langsung saja saya kasih tau. Tempat wisata yang sedang hits ini bernama Tempat Wisata Bukit Cendana yang berada di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

foto oleh Ig @amar_fauzaniv

Memang Kota Jogja sebagai salah satu kota yang memiliki daya tarik dan menjadi salah satu destinasi wisata untuk liburan ke 2 (dua) di selur Indonesia ini, selalu memberikan warna baru untuk selalu menyuguhkan tempat-tempat atau destinasi wisata yang menarik dan pastinya selalu fresh, salah satunya yang sedang hangat-hangatnya yaitu Tempat Wisata Bukit Cendana.

Tempat wisata Bukit Cendana ini merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Jogja yang menawarkan panorama alam yang sangat indah dan eksotis dan di berpadu dengan latar belakang perbukitan yang hijau serta luasnya hamparan Waduk Sermo.

foto oleh Ig @meysha_dewik

Hampir sama dengan objek wisata di Kaliburu yang sudah ada di wilayah Kulon Progo, tempat wisata ini juga di lengkapi diri dengan berbagai macam gardu pandang, yang pastinya digunakan untuk spot berfoto. Tetapi tenang saja pasti tempat ini memiliki kesan tersendiri jika dibandingkan dengan objek wisata kalibiru, jadi kalian tak perlu kuwatir akan merasa bosan untuk mengeksplor tempat ini.


Baca Juga : Eksotisnya Panorama Alam di Tempat Wisata Punthuk Mongkrong Magelang


Banyak hal menarik yang bisa kalian lakukan ditempat ini, salahsatunya yaitu duduk bersantai dengan menikmati eloknya kawasan perbukitan menoreh yang ditawarkan oleh alam Kulonprogo. Selain itu karena tempat wisata ini udaranya masih sangat sejuk, patinya akan membuat kalian betah belama-lamaan.

foto oleh Ig @bukitcendana

Mungkin karena bisa dibilang sebagai tempat wisata yang masih wisata baru, sehingga fasilitas yang ada di Bukit Cendana ini belum begitu maksimal, tetapi masih terus selalu dikembangkan oleh pengelola. Adapun fasilitas yang sudah ada saat ini yang ada di Bukit Cendana yaitu area parkir, warung kecil dan tentu saja gardu pandang. Selain itu karena belum diresmikan oleh pengelola sehingga untuk Tiket masuk Bukit Cendana belum ditetapkan, tapi untuk biaya parkir kalian akan dikenai retribusi sebesar Rp. 2.000/motor.

Ok, jadi kalau kalian sedang binggung mencari destinasi wisata yang ada di Kota Jogja, kalian bisa memasukan tempat wisata ini kedalam daftar tempat yang ingin kalian kunjunggi dan eksplor.


foto oleh Ig @pa_pang12

Lokasi dari Tempat Wisata Bukit Cendana Kokap, Kulon Progo


Untuk lokasi dari tempat wisata Bukit Cendana ini berada di Dusun Tegiri II, Rt 48 Rw 18 Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, atau kurang lebih 23 km dari pusat Kota Jogja.

Rute Menuju Tempat Wisata Bukit Cendana Kokap, Kulon Progo


Untuk rute yang bisa kalian gunakan yaitu jika kalian dari Jogja ambil saja arah menuju Purworejo dan nanti setelah masuk Kulon Progo ada papan petunjuk menuju Waduk Sermo kalian bisa gunakan jalur tersebut menuju Bukit Cendana. Atau kalau kalian memiliki aplikasi google maps, kalian bisa memanfaatkannya.

10 comments

  1. ini rekomendasi buat liburan saya berikutnya...

    ReplyDelete
  2. wih tempatnya bagus banget gan

    ReplyDelete
  3. keren banget pemandangannya gan jadi pengen liburan ke sana

    ReplyDelete
  4. Pingin banget liburan ke sana gan,,mudahan libur panjang besok bisa ke sana

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat liburan bersama keluarga di kulon progo tahun lalu.

    ReplyDelete
  6. Mantap sangat pemandangannya. Betapa indahnya ciptaan Allah SWT

    ReplyDelete
  7. Sepertinya main ke bukit cendana saat matahari mau tenggelam bagus ya, sambil melihat pemandangan indah dari waduk sermo

    ReplyDelete
  8. waduknya keren kesana bisa naik mobil disini

    CV Tugu

    ReplyDelete