Tuesday 9 May 2017

Wisata Kali Blandon Kendal Yang Disulap Menjadi Tempat Yang Instagramable

Wisata Kendal – Kabupaten Kendal akhir-akhir ini memang sedang menjadi banyak perbincangan dikalangan pengguna media social seperti facebook... thumbnail 1 summary
Wisata Kendal – Kabupaten Kendal akhir-akhir ini memang sedang menjadi banyak perbincangan dikalangan pengguna media social seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya, kalian mungkin juga bisa menjadi salah satunya. Mungkin Kabupaten Kendal selama ini tak begitu terkenal dengan objek wisatanya, namun dengan adanya spot wisata baru yang ada di Kali Bladon maka sekarang Kabupaten Kendal menjadi salah satu destinasi wisata baru yang cukup banyak dikunjungi.

 foto oleh Ig @resya.n.s

Tempat wisata baru yang berupa sebuah aliran sungai ini akhir-akhir ini menjadi salah satu tempat yang sering dieksplor oleh para traveler khususnya yang berada ada di wilayah Kendal dan sekitarnya. Salah satu sebab yang membuat tempat ini ramai pengunjung adalah karena tempat ini memiliki fiew yang cukup keren untuk dijadikan latar belakang sebuah foto.

 foto oleh Ig @lukman_civ

Maka tak heran jika tempat ini akhirnya banyak dishare diberbagai media social dan akhirnya menjadi salah satu tempat yang cukup membuat perhatian beberapa orang sehingga membuat penasaran dan akhirnya ikut meneksplor tempat ini. Memang tak pernah terbayangkan sebelumnya jika kali blandon ini akan menjadi ramai seramai sekarang ini.

Pada awalnya sungai bladon ini hanyalah berupa sungai biasa yang berada di tengah persawahan dan dijadikan salahsatu irigasi oleh para petani. Tetapi semenjak banyak pecinta traveler yang mengabadikan foto fotonya ditempat ini dan dishare di media sosial, maka tak perlu waktu lama untuk menjadikan kali bladon sebagai salah satu tempat wisata alternatif oleh para wisatawan dan para instagramable.

 foto oleh Ig @judith.novita

Sebenarnya di kali bladon Kendal ini sama dengan kali atau sungai yang lain, tetapi yang membuat unik dan beda dari kali bladon ini adalah karena adanya pepohonan yang tumbuh rapi disekitaran sungai sehingga menimbulkan kesan yang cukup epic dan sangat cocok untuk dijadikan salah satu tempat berfoto.

Lokasi Wisata Baru Kali Bladon Kendal


Jika kalian sedang mencari tempat wisata kali bladon ini maka kalian bisa satang ke Dusun Krayapan, Kelurahan Purwokerto, kecamatan brangsong, Kendal, Jawa tengah. Letaknya tak jauh dari jalur utama pantura.

 foto oleh Ig @anis_sef

Rute Menuju Wisata Baru Kali Bladon Kendal


Jika kalian ingin ke Wisata Kali Bladon kalian bisa gunakan rute jalan raya timur kaliwungi menuju jalur pantura. Setelah itu trus saja untuk menuju Desa Purwokerto atau Gapuro Desa Purwokerto yang berada di kanan jalan. Setelah itu lanjutkan perjalanan kalian menuju Dusun Krapyak. Jika sudah sampai di dusun krayapan, maka sudah ada papan petunjuk menuju kali bladon. Atau untuk lebih jelasnya kalan bisa melihat di google maps.

Harga Tiket Masuk Wisata Baru Kali Bladon Kendal


Untuk dapat menikmati suasana kali bladon para pengunjung akan dikenakan retribusi tiket masuk sebesar Rp 2.000, selain itu untuk biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk menyewa peralatan yang ada maka pengunjung akan dikenakan biaya dari sekitar Rp5.000 sampai Rp 10.000.

7 comments

  1. kebetulan saya deket dengan lokasi itu gan, emang mantap view nya

    ReplyDelete
  2. Asyik... jadi pingin jalan2... :)

    ReplyDelete
  3. moga liburan selanjutnya kesini.. mantap

    ReplyDelete
  4. nampaknya bagus juga ya viewnya...

    ReplyDelete
  5. wihh gila keren ya wisata kali bladon.

    ReplyDelete
  6. BUSET TUH WISATANYA KEREN BANGET GAN. JADI PGN KESANA

    ReplyDelete