Tuesday 25 July 2017

Indahnya Panorama Sunset di Puncak Gardu Pandang Khayangan Pundong, Surocolo, Bantul, Yogyakarta

Wisata Yogjakarta - memang kalau kita membahas tentang objek wisata yang ada di daerah Jogyakarta memang tidak pernah ada habisnya. Selalu s... thumbnail 1 summary
Wisata Yogjakarta - memang kalau kita membahas tentang objek wisata yang ada di daerah Jogyakarta memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada tempat atau destinaasi wisata baru yang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Kota Jogja ini. Seperti yang akan saya bahas di artikel ini yaitu objek wisata puncak gardu pandang Kayangan Pundong dan Sendang Surocolo, Bantul, Yogjakarta.

foto oleh Ig @dhytol

Sebenarnya, Puncak Khayangan Pundong ini sudah menjadi salah satu kawasan yang dijadikan sebagai objek wisata, tetapi sempat redup dengan adanya wisata lainnya yang menawarkan keunikan lainnya. Tapi, akhir-akhir ini tempat ini mulai terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi ketika berada di daerah Jogja.

Semua itu berkat pengelola kawasan wisata kayangan pundong yang memberikan fasilas pendukung berupa spot-spot lucu untuk berfoto dan tentunya yang sangat ditunggu-tunggu para wisatawan yaitu menikmati sunset yang tengelam disisi Pantai Parangtritis.

foto oleh Ig @asep.wijanarko

Spot- spot foto yang terdapat di tempat ini antara lain mulai dari miniatur bulan sabit, kuda lumping, hingga bunga sepatu. Di lokasi ini juga terdapat peninggalan sejarah Jepang di Yogyakarta pada masa Perang Dunia II yaitu Goa Jepang.

Lokasi Wisata Gardu Pandang Puncak Kayangan Pundong dan Sendang Surocolo


Untuk lokasi dari tempat wisata ini cukup dibilan sangat mudah di temui, karena berapa di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, kawasan selatan Kabupaten Bantul. Atau hanya berada diatas bukit Pantai Parangtritis sehingga masih dalam satu8 jalur menuju kawasan pantai parangtritis.

Rute menuju Wissata Gardu Pandang Puncak Kayangan Pundong dan Sendang Surocolo


Untuk dapat menuju kawasan lokasi dari puncak Kayangan Surocolo kalian dapat menggunakan rute Jalan Parangtritis, dan nanti seusai Jembatan Sungai Opak langsung saja ambil ke arah kiri menuju jalan alternatif Parangtritis-Siluk. Setelah itu nanti ada papan petunjuk menuju Goa Jepang Pundong dimana satu akses jalan dengan Sendang Surocolo.

9 comments