Friday 14 July 2017

Wisata Alam Hutan Pinus Kalilo Purworejo Yang Menjadi Primadona Baru Oleh Para Wisatawan

Hai Guys Bagaimana kabar kalian kali ini? Kemana rencana libur kalian kali ini, apakah belum memiliki destinasi yang ingin dikunjungi? Jika ... thumbnail 1 summary
Hai Guys Bagaimana kabar kalian kali ini? Kemana rencana libur kalian kali ini, apakah belum memiliki destinasi yang ingin dikunjungi? Jika iya coba saja datang ke daerah Kabupaten Purworejo, disana ada tempat wisata baru yang sedang hits dan pastinya keren abis, nama tempat wisata ini adalah wisata alam Hutan Pinus Kalilo Purworejo.

foto oleh Ig @janna.sn

Wisata Hutan Pinus ini merupakan salah satu objek wisata baru di daerah Purworejo yang baru dibuka sekitar lima bulanan, dan bisa mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan.Menurut pengelola hutan pinus Kalilo ini sebenarnya sudah dibuka pada awal 2017 ini, tetapi baru menjadi viral pada akhir-akhir ini.

foto oleh Ig @onyone96

Wisata ini bisa menjadi terkenal atau viral seperti sekarang ini mungkin tidak jauh dari para wisatawan yang menggunggah aktifitas atau foto berlatar belakang hutan pinus yang indah di media social seperti instagram, facebook dan lainnya, Sehingga para penggunjung tersebut merasa menjadi penasaran untuk bisa mengeksplor tempat ini.

Baca Juga :
16 Wisata Menarik di Purworejo
13 Wisata Air Terjun Atau Curug di Purworejo


Oh iya menurut pengelola nama tempat wisata ini diambil dari nama dusun yang ada di daerah tersebut. Pengelola selain ingin memperkenalkan wisata mereka juga ingin agar desa mereka bisa dikenal oleh masyarakat atau wisatawan.

foto oleh Ig @penjol_a.w

Di tempat wisata ini kalian dapat disuguhi oleh pemandangan alam yang begitu indah dan juga rindangnya hutan pinus yang menjulang tinggi yang tersusun rapi, selain itu karena letaknya yang berada di perbukitan tempat wisata ini akan terasa sejuk dan cocok sekali untuk bersantai.

Banyak aktifitas yang bisa kalian lakukan di tempat ini seperti kalian bisa mengkesplor tempat ini dengan berfotoria atau hanya sekedar menikmati suasana alam yang menyegarkan, pokoknya semua hal yang dilakukan ditempat ini akan terasa menyenangkan.

foto oleh Ig @melounia501

Karena wisata ini masih dibilang masih sangat baru sehingga penggelola sedang terus mengembangkan tempat ini agar pengunjung bisa merasanyaman dan pastinya bisa memberikan kesan yang berbeda. Untuk saat ini pengelola sudah memberikan fasilitas seperti lahan parkir yang luas, warung-warung dan spot berfoto yang menarik.

Lokasi Dari Hutan Pinus Kalilo Purworejo


Untuk lokasi dari wisata hutan pinus kalilo ini berada di Dukuh Kalilo, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, kira-kira berjarak 14 km dari pusat kota Purworejo.

Rute Menuju Hutan Pinus Kalilo Purworejo


Untuk menuju ke Hutan Pinus Kalilo, jika kalian dari Purworejo ambil arah menuju kea rah Kaligesing terus sajamenuju ke ar5ah jalan alternative ke Jogja via jalur Godean nah nanti lurus saja dan nanti ada papan petunjuk menuju Wisata Hutan Kalilo.

Kalau kalian dari kota Yogyakarta , kalian bisa melalui jalan Godean menuju kebarat arah Kulonprogo atau jalan alternative menuju Purworejo ambil lurus saja hingga sampai Perempatan Kenteng masih lurus terus, hingga ke Goa Kiskendo. Dari situ lurus ke arah barat kurang lebih 1,7 KM, dan ikuti papan penunjuk jalan menuju hutan pinus Kalilo.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Kalilo Purworejo


Sampai saat ini tiket masuk ke lokasi hutan pinus Kalilo tersebut masih dipungut biaya sukarela. sedangkan untuk biaya parkir kendraan roda dua sebesar Rp 2.000.

24 comments

  1. mantab gan, siapa tahu kalau ada kesempatan bisa maen ke situ...., makasih infonya

    ReplyDelete
  2. Wah pengen ke puworejo,. Nich,. Gan,.

    ReplyDelete
  3. Mantap nih buat liburan...

    ReplyDelete
  4. Bagus infonya gan, membantu orang-orang yang pengen liburan. Tetap update biar makin jos

    ReplyDelete
  5. Wahh, recomended banget nih

    ReplyDelete
  6. Kayak di luar negeri oyek wisatanya

    ReplyDelete
  7. Wah klo ada waktu bisa dong kesana lebih bagus dari luar negri makasih gan

    ReplyDelete
  8. berapa lama ni kira2 dari tegal kesitu gan hehee

    ReplyDelete
  9. keren juga ya... bisa jadi pilihan buat liburan

    ReplyDelete
  10. Pengen kesini tapi jauh 😅

    ReplyDelete
  11. sayangnya saya baper kalau denger kata purworejo gan.. main sini ke jogja aja juga ada hutan pinus gan ahahaha...

    ReplyDelete
  12. Wah jauh gan mantab yah hutan pinusnya.

    ReplyDelete
  13. wow..
    purworejo kampung halamanku, pengen segera kembali sty disana..

    ReplyDelete
  14. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete
  15. murah ya tiket masuk Hutan Pinus Kalilo Purworejonya

    ReplyDelete