Wednesday 2 August 2017

Panorama Keindahan Danau Kaolin di Bangka Belitung

Wisata Bangka Belitung – Daerah Bangka Belitung memang selama ini terkenal sebagai daerah penghasil batu bara terbesar di selur Indonesia... thumbnail 1 summary
Wisata Bangka Belitung – Daerah Bangka Belitung memang selama ini terkenal sebagai daerah penghasil batu bara terbesar di selur Indonesia, maka tak heran banyak perusahan batu bara yang berdiri di daerah tersebut.

foto oleh Instagram @chaidarammar

Memang kalau dilihat dari kerusakan lingkungan memang sangat memprihatinkan, tetapi dibalik itu semua kini , bekas-bekas dari pengalian tambang tersebut memberikan berkah tersendiri bagi warga sekita.

Karena bekas-bekas tambang tersebut kini telah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup bagus, keren dan sangat diminati oleh banyak orang. Memang bekas galian tambang ini memberikan kesan yang unik yaitu seperti danau yang memiliki air yang berwarna biru serta pastinya sangat indah sekali.

foto oleh Instagram @wiwinawi

Bagi kalian para pecinta photography spot ini bisa menjadi salah satu spot yang perlu kalian eksplor karena pastinya akan memberikan kesan nuansa alam yang indah dipadukan dengan luasnya hamparan danau kaolin ini, maka tak heran jika tempat ini menjadi andalan bagi pasangan yang akan melakukan sesi foto preweding.

Di danau kaolin ini para pengunjung di larang untuk bermain air ataupun mandi, karena danau kaolin ini memiliki kedalaman yang cukup dalam sehingga sangat dilarang untuk bermain air atau mandi.

foto oleh Instagram @guevivoy

Tetapi sangat disayangkan karena belum dikelola dengan baik jadi tempat wisata ini belum memiliki fasilitas pendukung yang memadai, tetapi mungkin kedepannya pemerintah setempat bisa mengelola danau kaolin ini dengan baik.

Lokasi dari Wisata Danau Kaolin Belitung


Untuk lokasi objek wisata Danau Kaolin ini berada di Desa Air Raya Tanjungpan dan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Rute Menuju Wisata Danau Kaolin Belitung


Untuk dapat menuju lokasi objek wisata danau kaolin ini bisa dibilang masih cukup mudah dijangkau, karena letaknya masih terbilang dekat dengan pusat Kota Tanjungpandan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke Danau kaolin. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena minimnya angkutan umum.

7 comments

  1. wah kayaknya asik lo bisa ke wisata belitung ya..

    ReplyDelete
  2. thanks buat referensi wisatanya gan, jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  3. Cantik , jossss..
    Boleh gak anak istri ane dateng gan.

    ReplyDelete
  4. Keren Gan :D
    http://saidnoteblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Keren nih, bisa jadi refrensi liburan semester ini :D

    ReplyDelete