Friday 8 September 2017

12 Tempat Wisata Baru di Kediri Yang Sedang Hits dan Wajib Kalian Kunjungi

Wisata Kediri – Kabupaten Kediri merupakan salah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Sudah tidak di ragukan lagi jik... thumbnail 1 summary
Wisata Kediri – Kabupaten Kediri merupakan salah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Sudah tidak di ragukan lagi jika daerah Kediri banyak memiliki destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Yuk mari bersama Wisata Indonesia kita simak bersama-sama destinasi apa saja yang ada di Kabupaten Kediri.

1. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri
Wisata Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat SLG merupakan salah satu bangunan yang menjadi ikon dari Kabupaten Kediri. Monumen ini memiliki bentuk yang menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Kota Paris, Perancis. Dari beberapa sumber yang ada, Monumen Simpang Lima Gumul Kediri ini dibangun terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, yaitu raja dari Kerajaan Kediri pada abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.
Wisata Monumen Simpang Lima Gumul diresmikan pada tahun 2008, dan terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnya di pusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten, Kediri. Akhir-akhir ini tempat ini menjadi salah satu spot untuk berfoto oleh para wisatawan yang mengunjungi Kediri.

foto oleh Ig @richardvsw

2. Gua Selomangleng Kediri
Wisata Gua Selomangleng merupakan objek wisata yang sudah bisa dibilang cukup populer di Kediri. Awalmula Gua ini terbentuk jika dilihat dari konstruknya yaitu terdiri dari batu andesit hitam yang berukuran cukup besar, sehingga nampak cukup menyolok dari kejauhan.
Gua ini memiliki keunikan yang terletak di dinding goa memiliki berbagai corak relief menghiasai dinding luar gua, di antaranya ada yang berbentuk manusia.tetapi jika kita sudah masuk kedalam goa maka kita akan menemui suasana yang cuku lumayan menantang.letak dari goa ini berada di Jln. Mastrip, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

foto oleh Ig @ulibramantiositorus

3. Gunung wilis Kediri
Wisata Gunung Wilis ini merupakan salah satu tempat yang paling disukai oleh para pecinta alam atau yang suka tracking kepuncak gunung. Untuk wisata yang satu ini memang terletak diantara beberapa daerah yaitu Kediri, Tulungagung, Nganjuk, dan Ponorogo atau Madiun, sehingga banyak jalur untuk pendakiannya. Jika kalian gunakan jalur Kediri kalian bisa ambil arah timur atau melalui Kabupaten Kediri tepatnya Kecamatan Mojo. Jalan menuju ke puncak gunung Wilis sudah dibangun memadai melalui Mojo. Selain pendakian melalui Kecamatan Mojo, menuju ke puncak juga bisa melalui Kecamatan Semen. Jalan alternatif baru yang dibangun oleh pihak pemerintah Kediri sangat memadai, dengan luas jalan yang bisa dilalui oleh 2 mobil.

foto oleh Ig @armagarenk

4. Kampung Indian Kediri
Wisata Kampung Indian kediri merupakan salah satu kawasan wisata baru yang ada di Kabupaten Kediri yang wajib kalian kunjungi selanjutnya. Bagi para pecinta fotografi dan tempat-tempat yang unik kalian bisa coba saja datang ketempat ini. Untuk menuju ke Kampung Indian memang belum ada petunjuk jalan yang pasti tetapi saya akan kasih tau petunjuknya yaitu kalian bisa mengikuti arah jalan ke Kampung Anggrek atau lebih tepatnya berLokasi di desa Sempu kecamatan Ngancar masuk wilayah Kediri perbatasan dengan Blitar. Kawasan Kampung Indian Adalah sebuah lahan yang cukup luas dibangun dengan konsep perkampungan suku Indian, di pintu gerbang tertulis Welcome to Indian Village. Mendatang saya yakin lokasi ini akan menarik wisatawan keluarga.

foto oleh Ig @keludethnicalgarden

5. Bukit Ongakan atau Bukit Kura-kura Kediri
Wisata Bukit Ongakan Kediri merupakan salah satu tempat yang berada di lereng Gunung Kelud Kediri. Setelah erupsi pada pertengahan Februari 2014 yang lalu, ternayata memberikan berkah tersendiri bagi alam sekitar yaitu alam sekitar menjadi subur dan kini bisa dikelola oleh masyarakat sebagai salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kediri. Bukit Ongakan atau juga dikenal dengan Bukit Kura-Kura Ongakan. Nama Ongakan diambil dari bahasa Jawa "mengongak" yang berarti melihat atau melongok. Konon tempat ini dahulunya merupakan tempat untuk melihat aktifitas Gunung Kelud.
oh iya ditempat wisata ini Selain menikmati suasana sejuk pegunungan, dari puncak Ongakan Anda juga bisa berfoto ria dengan latar belakang pemandangan yang indah dan pastinya ciamik abis dengan background gagahnya puncak Gunung Kelud dan Waduk Selorejo di Kabupaten Malang. Untuk lokasi Bukit Ongakan Kediri ini berada di lereng sebelah utara Gunung Kelud tepatnya di Desa Besowo Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

foto oleh Ig @rizkianggiawan

6. Wisata Gunung Kelud Di Kediri Jawa Timur 
Wisata Gunung kelud Kediri siapa yang tidak mengenal Gunung yang satu ini, memang Gunung kelud ini mempunyai keindahan yang sangat luar biasa yang dapat dinikmati siapa saja. Apalagi bagi para pecinta tracking pastinya tempat ini menjadi salah satu tempat yang masuk kedalam referensi yang wajib untuk dikunjungi. Terletak sekitar 30 Km dari pusat Kota Kediri menuju arah timur objek wisata gunung kelud ini memang menjadi salah satu destinasi objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.
ada hal yang unik lagi ditempat wisata ini yaitu setelah erupsi ternyata telah ditemukan sebuah patung yaitu Patung Mahesa Suro yang dipercayai oleh masyarakat setempat sebagai seseorang penunggu dari gunung kelud itu tersendiri.

foto oleh Ig @afadrian_

7. Air terjun Irenggolo Kediri
Wisata Air terjun Irenggolo Kediri, wisata yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Kediri, karena air terjun ini memiliki letak berapa diatas atau dilereng gunung wilis dengan ketinggian sekitar 1200 M Dpl.
Wisata air terjun Irenggolo ini memiliki aliran air yang bias terbilang cukup deras dan terletak di tebing-tebingnya yang setinggi 80 Meter dengan berkonsuktur yang membentuk undakan-undakan kecil pastinya membuat pemandangan alam yang luar biasa indah dan pastinya unik abis untuk lokasi Air terjun ini berjarak 28 Km arah barat daya kota Kediri, hanya 30 menit berkendara dan bisa dilalui dengan mudah, karena jalan yang mengantarkan ke air terjunpun relatif mudah dan mulus.

foto oleh Ig @nizar_fahrudin

8. Air Terjun Dolo Kediri
Wisata Air Terjun Dolo Kediri adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Air terjun ini berada di bagian timur lereng Gunung Wilis yang memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut . memang air terjun ini berada tidak jauh dari wisata air terjun yang masih ada di Kediri yaitu air terjun Irenggolo yang dibatasi oleh banyak pepohonan dan hutan dan hanya berjarak kira-kira 4 km. untuk air terjun Dolo ini memiliki debit air yang yang bisa dibilang tidak terlalu deras, namun memiliki suhu air yang sangat dingin. Air terjun ini juga memiliki kontuktur yang berundak sehingga menimbulkan kesan yang unik, ditambahlagi panorama alam sekitar yang sangat sejuk dan indah sangatlah cocok untuk menjadi tempat bersantai.

foto oleh Ig @lina_edmy

9. Kampung Angrek Kediri
Wisata Kampung Angrek Kediri, sesuai dengan nama tempatnya tempat ini merupakan sebuah kampung yang membudidayakan berbagai macam jenis bunga angrek yang dikembangkan oleh pengelola, sehingga membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi pengetahuan tentang jenis-jenis angrek dan bagaimana cara membudidayakannya. Selain kalian bisa tau tentang info tentang macam-macam angrek kalian juga bisa membeli angrek disini sebagai oleh-oleh bagi mereka yang suka merawat bunga. Untuk lokasi dari kampung ini berada di timur Kediri. Yaitu lebih tepatnya berada di pelosok, lereng Kelud. Tepatnya, di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Dari pusat kota Kediri, sekitar 30 km ke arah timur.

foto oleh Ig @hani_ecka

10. Bukit Gandrung Kediri
Wisata Bukit Gandrung Kediri, memang akhir-akhir ini wisata alam memang sedang menjadi banyak tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan atau pecinta traveling. Memang alam Indonesia tidak pernah ada habisnya untuk dieksplor salah satunya Bukit Gandrung Kediri ini yang semakin digandrungi oleh seluruh masyarakat yang hobby adventure.
Untuk dapat menuju puncak bukit gandrung kalian wajib melakukan tracking sekitar 6 Kmtetapi jangan takut akan kecewa, karena jika kalian sudah sampai diatas maka semua akan terbayar dengan panorama yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan background berfoto.lokasi bukit Gandrung berada diDesa Medowo Kecamatan Kandangan

foto oleh Ig @riski.indrawan99

11. Istana Jambu Kediri
Wisata Istana Jambu Kediri Tempat wisata Istana Jambu sebenarnya merupakan salah satu tempat agrowisata yang ada di Kediri, Jawa Timur. Tempat wisata ini memang sebenarnya sudah sangat terkenal di kalangan pecinta traveling, sampai-sampai wisatawan yang datang tidak hanya dari kawasan Kediri saja, melainkan ada juga yang datang dari luar daerah Kediri.
Tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi bersama keluarga dan teman- teman, apalagi untuk kegiatan anak-anak, wisata ini juga bisa menjadi salah satu tempat wisata edukasi.

foto oleh Ig @adhitataa

12. Bukit Dhoho Indah Kediri
Wisata Bukit Dhoho Indah Kediri Tempat wisata Taman Bukit Dhoho Indah atau BDI ini memang akhir-akhir ini sedang hits dikalagan penguna media social seperti facebook, twitter, serta instagaram. Lokasinya yang menyuguhkan keindahan panorama alam serta memiliki konsep wisata Techno Edu Park ini lah yang menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata ini. Untuk lokasinya dari Bukit Dhoho Indah atau BDI ini berada di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

foto oleh ig @agitatk

7 comments

  1. Terimakasih ya untuk artikelnya, bermanfaat.

    Oh ya, sekedar info. Bagi yang membutuhkan Penyewaan AC Murah untuk keperluan event atau acara lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik. Info lebih lanjut tentang perusahaan kami bisa lihat di sini ya : http://id.arthurteknik.com

    ReplyDelete

  2. CARI BANDAR JUDI ONLINE TERPERCAYA?
    YUK KE ZEUSBOLA YANG MEMPUNYAI BERBAGAI MACAM GAME DAN PROMO MENARIK YANG BISA BUAT ANDA PUAS.

    ♠SEGERA DAFTAR DAN DAPATKAN BONUS LAINNYA♠

    WHATSAPP : +62 822-7710-4607(ZEUSBOLA)
    #DEPOSIT PULSA #DEPOSITMURAHMERIAH #BONUSREWARD #NEWMEMBER

    ReplyDelete