Monday 18 September 2017

Ekowisata Kali Talang Balerante Klaten, Spot Melihat Megahnya Puncak Gunung Merapi

Wisata Klaten - hay guys apakabar dengan kalian. Kemana acara liburanmu kali ini? Apa kalian sudah menentukan tempat wisata yang inigin kal... thumbnail 1 summary
Wisata Klaten - hay guys apakabar dengan kalian. Kemana acara liburanmu kali ini? Apa kalian sudah menentukan tempat wisata yang inigin kalian kunjungi. Jika belum nih Wisata Indonesia ingin share tentang wisata Baru yang ada di daerah Klaten atau lebih tepatnya berada di Lereng Gunung Merapi. Nama tempat wisata ini yaitu Ekowisata Kali Talang Balerante Klaten.

Ekowisata Kali Talang merupakan sebuah wisata alam yang masih sangat baru yang belum lama diresmikan oleh pihak pemerintah Kabupaten Klaten atau kira-kira baru diresmikan pada bulan Februari tahun 2017 ini. Tempat wisata ini menawarkan indahnya alam dari lereng gunung merapi serta selain itu kita juga bisa melihat dengan jelas Gagahnya dari gunung merapi.

foto oleh Ig @bodemwijanarko

Baca Juga:
Wisata Yang Paling Baru di Klaten yaitu Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah

8 Tempat Wisata Sumber Air atau Umbul di Klaten yang lagi hits


Karena akhir-akhir ini memang sedang ramainya wisata dengan konsep gardu pandang, maka tak heran juga jika penegelola dari ekowisata kali talang ini juga menyediakan sebuah jembatan bambu serta Gardu pandang untuk dijadikan sebagai tempat untuk berfotoria dan menikmati alam disekitar kawasan wisata.

foto oleh Ig @agnestaayu_

Selain itu kawasan ekowisata kali talang ini juga berdekatan dengan obyek wisata baru lainnya yang ada di daerah balerante yaitu wisata Embung Tegalmulyo sehingga sekali perjalanan kalian bisa menikmati dua buah spot wisata langsung.

Karena masih dibilang sebagai objek wisata yang masih baru sehingga Fasilitas pendukung masih terus dikembangkan seperti area parkir motor dan mobil, gardu pandang, gasebo, warung makan, dan fasilitas kamar mandi atau toilet.

foto oleh Ig@iis_sarbini

Lokasi Ekowisata Kali Talang Balerante Klaten


Untuk lokasi dari ekowisata Kawasan wisata ini berada di dalam wilayah Taman Nasional Gunung Merapi dan juga masuk kedalam suatu Kawasan Rawan Bencana (KRB) III dari Gunung Merapi. Atau lebih tepatnya berada di desa Balerante, kecamatan Kemalang, kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Rute Menuju Ekowisata Kali Talang Klaten


Untuk menuju keLokasi wisata Kali Talang ini jika kalian dari arah jogja bisa menggunakan jalur Prambanan ke arah manisrenggo terus saja menuju kearah kemalang dan nanti akan menemui Pos Pantauan Merapi Induk Balerante . jika kalian dari arah Klaten dan Solo kalian gunakan Jalur jogja –Solo dan nanti jikapas dipertigaan Pabrik Gula Gondang ambil kekanan dan menuju kearah Kemalang dan lurus saja menuju Pos Pantauan Merapi Induk Balerante dan terus hingga ujung jalan atau jikamasih binggung gunakan saja google maps. Untuk akses jalan sudah lumayan mudah dijangkau jadi kalian tidak perlu kuatir dengan kondisi jalan.

2 comments