Friday, 17 March 2017

Menikmati Sejuknya Alam di Wisata Pantai Goa Cemara Bantul, Jogjakarta

Wisata Bantul, Jogja, Jika membicarakan tentang wisata pantai di Jogja biasanya kita biasanya akan langsung teringat dengan wisata pantai-pa... thumbnail 1 summary
Wisata Bantul, Jogja, Jika membicarakan tentang wisata pantai di Jogja biasanya kita biasanya akan langsung teringat dengan wisata pantai-pantainya seperti wisata pantai baron, wisata pantai indrayanti, wisata pantai glagah dan masih banyak wisata pantai lainnya. Tetapi kali ini saya akan memberi destinasi wisata pantai yang tak kalah menariknya untuk dieksplor yaitu wisata Pantai Goa Cemara.

Wisata Pantai Goa Cemara merupakan wisata pantai yang cukup unik dan menarik untuk dieksplor, pasalnya jika kita lihat selama ini, sebuah wisata pantai hanya akan berupa hamparan pasir yang luas, akan berbeda jika kita sedang berada di kawasan wisata pantai goa cemara ini.


Di kawasan wisata pantai goa cemara ini kita akan disuguhi dengan indahnya birunya laut selatan, yang memiliki kekhasannya yaitu ombaknya yang mengulung besar, serta kita akan disuguhi hijaunya panorama pepohonan cemara yang berada disekitar tepian pantai. Suasana akan terasa sangat kontras, tetapi suasana itu juga yang memberikan ke unikan tersendiri di wisata pantai goa cemara.

Di Wisata Pantai Goa Cemara kita bisa melakukan berbagai aktivitas seperti halnya yang biasa kita lakukan di pantai pada umumnya. Tetapi Yang lebih menarik dari pantai ini adalah keberadaan pohon-pohon cemara di sekitar pantai yang memiliki jumlah sangat banyak. Tidak jarang, pohon-pohon cemara tersebut dijadikan tempat untuk berteduh para pengunjung sambil ngobrol-ngobrol bersama teman atau keluarga. Beberapa pengunjung bahkan menjadikan Pantai Goa Cemara ini sebagai latar belakang untuk fotografi.


Wisata Pantai Goa Cemara memang sudah cukup terkenal sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Bantul. Selain itu Wisata Pantai Goa Cemara ini juga sudah dikelola dengan sangat baik. Ini bisa dilihat dari segala fasilitas yang telah disediakan pengelola bagi kenyamanan para pengunjung yang datang seperti gazebo, tempat bermain anak dan fasilitas lainnya.

Lokasi Pantai Goa Cemara Jogja
Ternyata lokasi Pantai cemara Sewu Jogja ini tak sulit untuk ditemukan karena masih satu komplek dengan Pantai Baru yang berada dikabupaten Bantul dan berbatasan dengan Kabupaten Kulon progo.


Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cemara Jogja
Untuk harga Tiket Masuk Wisata Pantai Goa Cemara ini Rp, 5.000/orang dan biaya parkir kendaraan motor Rp, 2000 sedangkan roda 4 Rp. 5.000. Fasilitas yang ada di pantai cemara Sewu antara lain Gazebo, tempat untuk outbond, dan warung warung jajanan.
Rute Menuju Pantai Goa Cemara Jogja
Ada beberara rute yang bias kalian gunakan:
Jika kalian dari arah Jogja ambilah arah menuju Bantul dan terus mengikuti arah menuju wisata pantai Samas setelah itu lurus saja mengikuti jalan menuju wisata pantai goa cemara.
Jika kalian dari arah barat seperti Purworejo atau Kebumen sebaiknya kalian gunakan jalan lingkar selatan atau biasa kita sebut jalan dandles kalian tingal lurus saja menuju arah Bantul setelah sampai di jembatan panjang nanti ada papan petunjuk untuk menuju pantai Goa Cemara

32 comments

  1. wisata jogja sangat indah.. pasti saya mampir jika berkunjung ke jogja

    ReplyDelete
  2. T4 wisata yg bagus. namun sayng, jauh dari daerah saya.

    ReplyDelete
  3. Wah bagus tempat nya, sama tiket masuk dan parkir nya juga. hehehe

    ReplyDelete
  4. Baguss nih tempat wisatanya spot nya juga baguss, kalikali harus bersatu dengan alam agar lebih tenang 😊

    ReplyDelete
  5. Wahh keren gan spot goanya cocoknih buat nanti liburan

    ReplyDelete
  6. indonesia memang keren2 lah ... memang

    ReplyDelete
  7. Artikel yang sangat berkesan, memang indah pesona alam indonesia. Terus berkarya bang setiap kegiatannya jadikan motivasi untuk orang banyak (y) :)

    ReplyDelete
  8. indah bener pemandangannya dan harga tiket sangat terjangkau

    ReplyDelete
  9. tempat wisatanya bagus tapi jauh dari rumah saya :'

    ReplyDelete
  10. waaa kapan ya ada waktu main ke jogjaa :(

    ReplyDelete
  11. Wah jauh juga ya, btw pemandangannya bagus bro.. :D

    ReplyDelete
  12. Kalau cuma 10-20 kilo dari rumah pasti datang mas.

    ReplyDelete
  13. Bagus gan... Saya kira nama gua.. Ternyata pantai...namanya sih bikin bingung

    ReplyDelete
  14. Jadi kepengen jalan-jalan kesana...

    ReplyDelete
  15. Tempat Rekomendasi nih buat akhir pekan bersama keluarga :D biaya masuknya pun murah :)

    ReplyDelete
  16. gils, keren abis.. harga tiket murah meriah.. jadi pengen kesana
    tapi sayang jauh dari tempat saya :(

    ReplyDelete
  17. Pemandangannya keren uy. Cuma satu sayangnya. Jauuh, hahaha

    ReplyDelete
  18. Pemandangan yang mantap.... mau kesana kumpulin fulus hehe....

    ReplyDelete
  19. Dijogja ternyata banyak jga ya gan wisata spt ini, thanks infonya. Yang saya tau hanya ada candi hehe dan terkenal jl.malioboronya

    ReplyDelete
  20. wah, jogja seakan tidak ada habisnya untuk masalah wisata.
    cemaranya keren tuh, berasa adem

    ReplyDelete
  21. bulan depan saya akan ke jogja, mungkin mampir nih ke goa cemara bantul

    ReplyDelete
  22. wah jogja keren banget ya :) jadi pengen cepet tour sekolah ke sana

    ReplyDelete
  23. indah sekali gan. jadi pengin ke sana

    ReplyDelete
  24. saya mau kesana ah kalau ada waktu hehe

    ReplyDelete
  25. Wah kepengen banget ke jogja. Tapi belum pernah kesampaian. Makasih mas infonya liat fotonya aja dulu deh

    ReplyDelete
  26. Jogja gak pernah habis dg wisata, ada aja wisatanya

    ReplyDelete