Monday 6 March 2017

Wisata Alam Kalibiru Tempat Wisata Di Kulon Progo Jogja

Wisata Kulon Progo, Jogja, Kabupaten Kulon Progo selalu menawarkan tempat atau destinasi wisata di Kota Jogja, banyak sekali surga dunia yan... thumbnail 1 summary
Wisata Kulon Progo, Jogja, Kabupaten Kulon Progo selalu menawarkan tempat atau destinasi wisata di Kota Jogja, banyak sekali surga dunia yang berada di Kulon Progo. Salah satunya yaitu destinasi wisata baru yang lagi ngetren di daerah Jogja khususnya Kulon Progo Wisata Alam Kalibiru.
Kali biru merupakan suatu kawasan dataran tinggi yang berada di Kabupaten Kulonprogo tepatnya di Kecamatan Kokap.Untuk mencapai ketujuan kita perlu tenaga yang lumayan untuk bisa kesana karena jaraknnya yang berada Kabupaten Kulonprogo yang kira-kira jaraknya apabila kita tampuh dengan kendaraan bermotor dari pusat jogja sekitar 1,5 jam. Tetapi apabila kita sudah sampai ditujuan akan terbayar semuanya.
 Daerah wisata Kali Biru (pegipegi.com)

Karena keindahhannya kita berasa dibawa kehutan Amazon, karena dari puncaknnya kita bisa melihat aliran sunga seperti yang berada dihutan amazon tak hanya itu karena letaknnya yang berada didataran tinggi maka sudah jelas udara yang ada disekitar sangatlah menyegarkan. Stali tiga uang karena letaknnya yang berada diatas waduk sermo maka sebelum kita sampai diatas kita bisa mampir/ istirahat terlebih dahulu diwaduk sermo.

Lihat Juga : 5 danau diatas bukit, air terjun pulousari

Wisata Alam Kalibiru menawarkan Spot Foto Yang Hit yaitu spot foto yang berada di rumah pohon dengan latar belakang pemandangan Waduk Sremo. Dibantu oleh fotografer dan pemandu foto yang siap mengabadikan foto di ketinggian ini. Selain itu Wisata Alam Kalibiru terdapat tempat penginapan / pavilliun yang dapat digunakan hingga10 orangdengan harga retribusi : Rp. 300.000,- per 24 jam.
 Daerah wisata Kali Biru (paketwisatajogja.com)

Selai itu fasilitas yang disediakan oleh tempat Wisata Alam Kalibiru ini sudah dibilang cukup lengkap karena sudah terdapat Toilet,- Mushola, Warung Makan, Ojek motor menuju lokasi wisata dari tempat parker, Lokasi Outbond, Jalur Tracking dan Flying fox jadi banyak hal yang bias kalian lakukan
tiket masuk Wisata Alam Kalibiru Tempat Wisata Di Kulon Progo Jogja
karena sudah dikelola dengan baik makanya Wisata Alam Kalibiru memberlakukan tiket atau retribusi untuk masuk ke tempat wisata ini. Adapun besararan tiket masuk adalah Rp. 10.000 per orang. Jika kalian ingin berfoto di spot yang keren yang sudah disediakan maka akan ada tambahan biaya lagi dari kisaran 10.000 hingga 20.000, tapi tentunya tidak akan mengecewakan. Tempat Wisata Alam Kalibiru mulai buka setiap hari, mulai pukul : 06.00 – 17.00 WIB. Khusus Untuk High Rope Games hari senin libur.

lokasi Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja
Tempat wisata alam Kalibiru ini berlokasi di desa wisata Kalibiru,Hargowilis , Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakart. Dan terletak di dikawasan perbukitan Menoreh.

  Daerah wisata Kali Biru (maritimtours.com)

Rute menuju Wisata Alam Kalibiru Tempat Wisata Di Kulon Progo Jogja
Ada beberapa rute yang bias kalian gunakan
Jika kalian dari kota Yogyakarta langsung saja menuju arah kota wates ikuti rute menuju ke pemandian clereng,setelah sampai di pemandian clereng menuju ke utara sekitar 100 mtr melewati pasar clereng dan jembatan lalu belok ke kiri ikuti penunjuk jalan menuju arah Kalibiru.
Bisa juga menggunakan jalur artenatif arah godean trus saja mengikuti petunjuk kearah purworejo dan jika sudah bertemu papan menuju kalibiru kalian tingal ikuti saja.
Jika kalian Dari arahbkota Purworejo ikuti arah menuju wates dan nanti bertemu petunjuk arah waduk sremo, setelah sampai di waduk sremo ada penunjuk jalan menuju arah kalibiru. Tinggal ikuti penunjuk.
Ada juga jalur artenatif jika dari Purworejo ikuti arah kaligesing nah nanti ada arah menuju jogja ikuti saja petunjuk tersebut.
Dan jika masih binggung buka saja google maps kalian.

2 comments