Friday 7 April 2017

Panorama Keindahan Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong Kebumen : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Wisata Kebumen - Kabupaten Kebumen akhir-akhir ini mulai banyak mengembangkan berbagai sektor Pariwisata, banyak tempat wisata Kebumen yan... thumbnail 1 summary
Wisata Kebumen - Kabupaten Kebumen akhir-akhir ini mulai banyak mengembangkan berbagai sektor Pariwisata, banyak tempat wisata Kebumen yang menawan dan yang sangat menarik untuk dieksplor atau dikunjungi, yang sedang di tata ulang tampilannya. Salah satunya yang tengah ngehits dikalangan pecinta traveler yaitu wisata Bukit Hud atau sering juga disebut dengan wisata Bukit Uhud Karangbolong.

foto by Ig @sigit_tirtayasa14

Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong Kebumen ini termasuk salah satu destinasi tempat wisata alam yang ada di Kebumen yang masih sangat baru dan memiliki banyak spot menarik untuk dieksplor. Memang panorama keindahan alami di wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong sangat berpoensi, sehingga memiliki daya tarik untuk dijadikan salah satu destinasi wisata andalan baru dari Kabupaten Kebumen.

Dengan sentuhan kreatifitas oleh anak muda sekitar atau pengelola, tempat wisata ini akhir-akhir ini sangat digemari banyak pengunjung. Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong sendiri adalah sebuah bukit atau gugusan karang yang terletak sedikit menjorok ke arah pantai selatan dengan ketinggian mencapai 150 meter di atas permukaan laut.

foto by Ig @afifahapj

Dengan geografis alam yang ada tersebut maka menjadi nilai tambah bagi tempat Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong untuk dapat menikmati panorama alam perbukitan serta luasnya pantai selatan atau samudra Hindia yang sangat luas dan debyuran ombak di Pantai Karangbolong.

Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong mempunyai dua puncak utama yang bisa kita gunakan untuk melihat panorama laut dari atas. Ada di sisi selatan dan utara dengan jarak sekitar 100 meter antar puncaknya. Keduanya puncak tersebut memberikan view yang menawan, Apalagi terdapat sebuah spot yang kece banget untuk berfotoria.

foto by Ig @suratin3017

Lokasi Dari Wisata Bukit Hud Atau Bukit Uhud Karangbolong

Untuk Lokasi Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong ini tepatnya berada di desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Sekitar berjarak 25 km dari pusat Kabupaten Kebumen dan bisa di tempuh dengan waktu kira-kira 45menit.

Rute Menuju Wisata Bukit Hud Atau Bukit Uhud Karangbolong

Jika kalian dari arah timur Seperti Jogja, Kutoarjo dan Kebumen Timur, untuk menjangkau lokasi dan rute Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong. Anda bisa melalui Jalan Deandles kemudian ikut terus jalan tersebut sampai Anda menemukan papan penunjuk arah menuju Pantai Siwuk/Karangbolong. Untuk rute menuju Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong dari sini, ikuti jalan sampai Anda menemukan jembatan dan kemudian Anda akan menemukan pertigaan ambillah arah ke kiri sampai pada Alun alun Karangbolong. Dari situ, lurus sedikit kemudian Anda akan menemukan pertigaan lagi, nanti ada papan petunjuk jalan yang akanmenuntun anda menuju Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong.

foto by Ig @pik_akbar93

Sedang untuk kalian yang dari arah barat, jika kalian ingin menjangkau lokasi dan rute menuju Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong, maka kalian bisa melalui jalur Karanganyar Petanahan. Dari situ kemudian kalian belok kanan dan melalui Jalan Deandeles. Atau ada alternatif lain untuk lokasi dan rute menuju Bukit Hud/Uhud yaitu melalui Jalan Puring tembus sampai ke Jalan Diponegoro dan kemudian ikuti saja penunjuk arah menuju ke Pantai karangbolong.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong

Harga tiket masuk Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong bisa dibilang sangat bersahabar dengan isi kantong karena bisa dibilang cukup murah. Untuk harga tiket masuk Bukit Hud/Uhud, pengunjung akan dikenai retribusi sebesar Rp2000 – Rp4000 saja. Dengan Biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 dan Rp. 5.000 untuk mobil, dan Rp. 10.000 untuk mini bus dan bus.

foto by Ig @wapingka

Nah sekian penjelasan singkat saya tentang pesona Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong. Semoga dapat menambah referensi wisata kalian di Kabupaten Kebumen. Karena memang pesona panorama alamnnya sungguh sangat indah dan eksotis.

7 comments