Friday 7 April 2017

Wisata Rumah Pohon di Karanganyar yang sedang ngehits

Wisata Karanganyar — Kabupaten Karanganyar memanng memiliki banyak letak geografis Pegunungan, sehingga Kabupaten Karanganyar memiliki pano... thumbnail 1 summary
Wisata Karanganyar — Kabupaten Karanganyar memanng memiliki banyak letak geografis Pegunungan, sehingga Kabupaten Karanganyar memiliki panorama alam yang pasti cukup indah. Apalagi di daerah Karanganyar terdapat sebuah gunung berapi yaitu Gunung Lawu.

Dengan Kondisi geografis Kabupaten Karanganyar tersebut maka daerah Karanganyar sangat berpotensi sekali untuk menciptakan tempat atau destinasi wisata baru, seperti salah satunya yang akan saya bahas kali ini, tempat wisata ini memang sedang hits dan menjadi banyak perbincangan. Apa sih nama tempat tersebut? Tempat tersebut bernama Wisata Rumah Pohon Banyu Anyep.

foto by Ig @pujiyani061

Wisata Rumah Pohon Banyu Anyep berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Letak wisata ini berdekatan dengan wisata baru lainnya yaitu wisata Bukit Hope. Kedua wisata tersebut berada di lereng pegunungan, sehingga panorama alam sekitar sangat mendukung sekali untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata ungulan baru di Kabupaten Karanganyar.

foto by Ig @endangtyarini 

Keunikan dari Wisata Rumah Pohon Banyu Anyep ini yaitu karena wisata ini memiliki beberapa spot berupa bangunan yang didirikan diatas sebuah pohon pinus dengan berlatar belakang pegunungan yang hijau nan indah. Setiap spot bangunan memiliki keunikan tersendiri.

Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk mengabadikan spot-spot tersebut dengan berfotoria. Ya memang wajar jika semakin banyak wisatawan yang ingin mengeksplor tempat ini, karena memang tempat ini menawarkan panorama yang indah. Apalagi tempat wisata ini sedang ngehits di kalangan media sosial atau medsos seperti instagram, facebook, twitter dan lain sebagainnya.

foto by Ig @koupling21

Karena masih tergolong wisata baru, jadi fasilitas yang ada di wisata Rumah Pohon Banyu Anyep masih terus dikembangkan. Untuk tiket masuknya ke wisata Rumah Pohon kalian akan dikenai retribusi sebesar Rp. 2.000/orang dan biaya parkir Rp. 2.000/motor. Terbilang murah untuk wisata alam seindah ini.

foto by Ig @putridewiarmyati97 

Jadi jika kalian sedang berada di Karanganyar atau diwilayah sekitarnya Karanganyar cobalah eksplor Wisata Rumah Pohon ini. Selain memiliki panorama alam yang menawan, dari sini kalian juga akan melihat wilayah sekitar Karanganyar.

foto by Ig @anto_welut

Untuk Rute yang bisa kalian gunakan jika dari Karanganyar adalah Ke arah tenggara di Jl. Alternatif Matesih/Jl. Desa Gedongan menuju Jl. Karangpandan-Matesih/Jl. TP. Joko Songo Tetap di Jl. Raya Matesih/Jl. TP. Joko Songo ke arahTunggulrejo, Ambil Jl. Jatiyoso-Matesih trus saja kearah tawangmangu. Jika kalian masih bingung coba buka googl maps ya.

No comments

Post a Comment