Monday 13 March 2017

Keindahan Wisata Pantai Baron di Gunungkidul Yogyakarta

Wisata Gunung Kidul, Jogja, Tempat wisata pantai memang sudah menjadi tempat favorit bagi para wisatawan saat berlibur kemanapun, tak terkec... thumbnail 1 summary
Wisata Gunung Kidul, Jogja, Tempat wisata pantai memang sudah menjadi tempat favorit bagi para wisatawan saat berlibur kemanapun, tak terkecuali Pantai Baron, ketika kita berlibur ke Yogyakarta. Tempat wisata Pantai Baron ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena terkenal akan keindahannya. Selain itu Pantai Baron ini juga terkenal dengan aneka olahan masakan lautnya.

 foto by fb Apry Aje

Pantai Baron memang sudah lama menjadi daya tarik bagi para wisatawan terutama dengan satu keunikannya yang membuat beda dengan pantai yang lain yaitu pantai Baron adalah sebuah teluk yang memiliki aliran sungai di sisi sebelah barat nya, sumber air sungai berasal dari sungai bawah tanah yang keluar dari kaki bukit.

Aliran airnya cukup deras ke arah lautan. Jadi, selain anda bisa bermain-main di air laut yang asin, atau anda yang takut bermain dengan air laut, anda bisa bermain di aliran sungai yang lebih tawar dan lebih segar itu.selain itu pemandangan lain yang ada di Pantai Baron adalah sebuah bukit yang berada di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dari atas bukit tersebut.

foto by fb Ramis Rauf

Kalau anda ingin menikmati keindahan Pantai Baron dan sekitarnya lebih dari satu hari perjalanan, maka tidak perlu repot mencari penginapan ataupun hotel, karena sudah banyak penginapan yang tersedia di sekitar pantai Baron ini.

Sejarah Pantai Baron
Pantai Baron berasal dari nama seorang bangsawan yang berasal Belanda. Ia bernama Baron Skeber. Ketika itu, ia mendaratkan kapalnya di pantai selatan tepatnya di pantai yang sekarang terkenal dengan sebutan Pantai Baron, pada tahun 1930-an pantai ini digunakan sebagai tempat persembunyian dan penyimpanan senjata oleh Belanda, namun belum banyak warga lokal yang tinggal di sekitarnya.

Lokasi Wisata Pantai Baron Di Jogja
Pantai Baron merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk menuju Lokasi Pantai Baron Wonosari Gunung Kidul dapat ditempuh dari pusat kota Wonosari kurang lebih 23 km dan 40 km dari pusat kota Yogyakarta.

 foto by fbYolandita II

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Baron Di Jogja

Untuk tiket atau retribusi masuk Pantai Baron lumayan murah meriah, yaitu para pengunjung hanya dikenakan tarif masuk dengan harga Rp 10.000/orang saja. Dengan harga tiket/retribusi masuk tersebut kalian juga sudah dapat berkunjung ke tiga kawasan pantai lainnya seperti Pantai Kukup, Pantai Sundak, dan Pantai Krakal. Dan untuk biaya parkir kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 5000 untuk mobil dan Rp 2000 untuk kendaraan roda dua.

Rute Menuju Wisata Pantai Baron Di Jogja
Ada beberapa rute yang bias kalian gunakan untuk menuju Pantai Baron yaitu :
rute alternative pertama : Jika kalian dari Jogja ikuti jalan - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Arah Hutan Bunder - Bundaran Tugu BPD - Jalan Lingkar Selatan - Jalan Girisubo - Wonosari - Jalan Saptosari - Tepus - dan pilih arah masuk ke kawasan Pantai Baron.
rute alternative kedua:
Jika kalian dari Jogja ikuti jalan - Imogiri - Panggang - Jalan Saptosari - Tepus - Ikuti Arah saja menuju ke Pantai Baron -
Nah jika sedang berada di Jogja atau ingin liburan dijogja, Pantai Baroni ini bisa jadi pilihan, selain tempat yang sudah memadahi, akses jalan juga mudah.

15 comments

  1. Gan itu wisata baru ya di jogja kok baru tau ane

    ReplyDelete
  2. mantap tuh temat wsatanya
    untuk harga tiket juga terjangkau
    apa lagi pemandangan kalau sore bagus tuuu

    ReplyDelete
  3. Wmang indah ya pesona Indonesia

    ReplyDelete
  4. mantap liburan berangkat gan

    ReplyDelete
  5. masuk list liburan deh, deket juga dari rumah, tapi belum pernah kesana.

    ReplyDelete
  6. pengen dah main main ke jogja...pemandangannya bagus bangett...

    ReplyDelete
  7. keren jadi pengen ke sanaa liburan nanti

    ReplyDelete
  8. sayang banget ya .. saya kmarin gak kesana pas liburan di jogja

    ReplyDelete
  9. Widih behangat baru tahu di jogja ada tempat seperti itu, badahal behamgat alamatnya di boyolali

    ReplyDelete
  10. Nice sharenya, lanjut gan biar dunia tau bahwa indonesia tuh indah dan masih terawat keindahannya

    ReplyDelete
  11. namanya unik pantai baron, kek nama preman

    ReplyDelete
  12. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete