Thursday 16 March 2017

Pesona Wisata Kawasan Hutan Mangrove di Kebumen

Wisata Kebumen , Kabupaten Kebumen memang sangat kaya dengan surga wisata pantai serta wisata alamnya. Banyak wisata pantai di Kebumen yang... thumbnail 1 summary
Wisata Kebumen, Kabupaten Kebumen memang sangat kaya dengan surga wisata pantai serta wisata alamnya. Banyak wisata pantai di Kebumen yang sudah terkenal dan banyak menarik wisatawan, tak hanya wisatawan local tetapi banyak wisatawan dari daerah lain juga yang datang ke Kebumen untuk mengeksplor tempat wisatanya.

Tetapi terkadang seseorang merasa bosan dengan wisata pantai yang itu-itu saja, maka tak ada salahnya jika kalian melihat sisi lain dari kawasan wisata pantai yang ada di Kebumen yang berupa Kawasan hutan mangrove.

foto by www.Hipwee.com

Baca juga : Bukit Bintang tempat romantis di Kota Jogja
ekosistem mangrove memang menjadi produk wisata yang menarik karena menawarkan keindahan alam. Selain itu juga ada keanekaragaman mulai dari jenis mangrove, jenis-jenis fauna yang terdapat dalam ekosistem tersebut, serta masih banyak hal yang perlu kita eksplor.
Di kawasan mangrove ini juga para pengunjung bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan tentang hutan mangrove dan fungsinya bagi lingkungan, proses terjadinya suksesi, dan berbagai pengetahuan lainnya terkait ekosistem mangrove.

Kawasan hutan mangrove ini ini perlu terus dikembangkan, dijaga kelestariannya, dan dikembangkan sebagai destinasi wisata edukasi dan wisata alam. Sebab, banyak orang yang belum mengetahui manfaat hutan mangrove untuk kehidupan manusia dimasa mendatang.

foto by www.NasirullahSitam.com

Lokasi Kawasan Wisata Hutan Mangrove Kebumen
Kawasan hutan mangrove ini terletak tak jauh dari Pantai Logending yaitu beradadi Jalan Ayah - Karangbolong, Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kira-kira kalau dari pusat kota Kebumen berjarak 25km.

 foto by www.thelovecode.wordpress.com

Rute Menuju Kawasan Wisata Hutan Mangrove Kebumen
Apapun rute yang dapat digunakan jika kalian dari pusat kota Kebumen yaitu
Ambil jaran menuju ke arah utara menuju Jalan Mayjend Soetoyo kira-kira 31 m, kemudian Belok kiri di perempatan ke-1 ke Jalan Mayjend Soetoyo jalan trus jika sudah (210 m) Belok kiri lagi ke Jl. Pahlawan trus saja (200 m) nanti Belok sedikit ke kanan menuju Jl. Ronggowarsito lurus saja (1,1 km) Terus lurus ke Jl. Raya Sokka (2,6 km) setelah itu Belok kanan ke Jl. Raya Sawahan (6,8 km) trus Belok kiri ke Jl. Jatiluhur (1,2 km) kemudian Belok kanan (550 m) kemudian Belok kiri ke Jl. Raya Kaleng (1,4 km) Terus ke Jalan Raya Kuwarasan (220 m), Terus ke Jl. Raya Kuwarasan 7,2 km setelah itu Belok kanan ke Jl. Karang Bolong 300 m kemudian Belok kiri ke Jl.Kuwarasan – Jatijajar (5,0 km) kemudian Belok kiri ke Jl. Kuwarasan-Jatijajar/Jl. Raya Banyumudal (4,0 km), Belok kiri ke Jalan Ijo - Jatijajar/Jl. Jatijajar –Logending /Jl. Raya Jatijajar, Lanjutkan untuk mengikuti Jalan Ijo – Jatijajar (2,7 km), Terus ke Jl. Raya Demangsari (3,1 km), kemudian Belok kiri untuk tetap di Jl. Raya Demangsari (450 m), lanjut Belok kanan ke Jl. Raya Ijo (3,0 km), trus Belok kiri ke Jl. Ayah - Karangbolong/Jl. Raya Ayah (500 m) dan sampai juga di HUTAN MANGROVE KEBUMEN, Jalan Ayah - Karangbolong, Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473

1 comment