Tuesday 16 May 2017

Wisata Baru Ayunan Langit Di Bukit Watu Jaran Girimulyo Kulon Progo Jogjakarta Yang Menantang Adrenalin

Wisata Jogja – Masih binggung cari tempat liburan, yuk cobain aja ke Obyek wisata yang baru yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. ... thumbnail 1 summary
Wisata Jogja – Masih binggung cari tempat liburan, yuk cobain aja ke Obyek wisata yang baru yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat wisata ini masih sangat baru, karena baru diresmikan pada hari Selasa (16/05/2017) . Tempat Wisata ini bernama Ayunan Langit Bukit Watu Jaran Girimulyo.

foto oleh Ig @pratiwidamayanti

Tempat wisata ini menawarkan sesuatu hal yang baru yang ada di daerah Jogja, mungkin bisa dibilang wahana ini baru yang pertama yang ada di Kota Jogja. Bagi para wisatawan yang haus akan tempat wisata yang menantang adrenalin, maka tak ada salahnya mencoba untuk datang ketempat ini.

Wisata ayunan Langit Watu Jaran kulonprogo ini mengadopsi ayunan yang ada terlebih dahulu didaerah Lembang atau di Bukit Bulu malang sana. Selain menyajikan pemandangan alam khas pegunungan, utama spot Ayunan Langit ini tentu saja wisata ekstrim ayunannya yang snagat menantang adrenalin.

foto oleh Ig @voilajogja

Tak usah khawatir untuk mencoba ayunan ini, karena ayunan tersebut tidak ditambatkan di pohon melainkan ditambatkan pada sebuah kontruksi besi baja penyangga dengan kawat baja yang mampu menahan beban hingga 500 kilogram. Selain itu, berbagai perlengkapan keselamatan berstandar dan instruktur yang bersertifikat juga merupakan prioritas pengelola wisata tersebut.

Selain karena terdapat wahana baru tempat wisata ini juga menawarkan panorama Bukit Menoreh yang terhampar luas dan pastinya dapat menyejukan jiwa dan mata kita. Selain itu lokasi dari ayunan langit ini masih memiliki tempat atau spot menarik lainnya seperti gardu pandang bukit watu jaran serta spot Goa Kidang Kencono yang pastinya juga sangat menarik untuk dieksplor

foto oleh Ig @sigit.pam

Lokasi Tempat Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo


Lokasi dari tempat wisata ayunan langit Bukit Watu Jaran berada di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta . Lokasinya sekitar 30 km dari pusat kota Jogja yang dapat ditempuh kurang lebih sekitar 45 menit.

foto oleh Ig @diah_puspita_ningrum

Rute Menuju Tempat Wista Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Untuk menuju ke tempat wisata Spot ayunan langit bukit watu jaran, jika dari arah Kota Jogja kalian ambil ke arah Jalan godean, lurus saja ke arah barat terus hingga melewati Kenteng, dan lurus ambil Jalan Kali gesing Purworejo. Terus ambil jalan menuju Goa Kiskendo kemudian ikuti petunjuk menuju Goa Kidang Kencana. Sesampaianya di area Goa Kidang Kencono maka sudah ada papan petunjuk menuju ke wista Ayunan Langit.

Harga Tiket Masuk Tempat Wista Ayunan Langit Bukit Watu Jaran


Untuk dapat menjajal tempat wisata Ayunan Langit Bukit Watu Jaran Kulon Progo, kalian cukup dikenai tarif retribusi sebesar kurang lebih Rp 30 ribu, dengan rincian Rp 10 ribu digunakan untuk ojek wisata, sedangkan Rp 20 ribu untuk mencoba ayunan. Maka Harga Tiket Masuk Rp. 30.000 ini sudah termasuk biaya tiket ayunan, dan wahana lainnya termasuk caving di Goa Kidang Kencana.

8 comments